Berada Diatas Bukit, Wisata Sigembok Hill Top Batang Simpan Banyak Keindahan

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

15 Mei 2023


BATANG (Jatengreport.com) - Berada diatas bukit dengan menyuguhkan pemandangan perbukitan serta hijaunya pemandangan berisi hamparan perkebunan teh yang luas menjadikan Sigembok Hill Top cocok untuk menjadi tempat menghilangkan suntuk dan penat akibat aktivitas sehari-hari. 

Sigembok Hill Top adalah wisata di Kabupaten Batang yang menawarkan konsep wisata alam sekaligus wisata kuliner, dengan fasilitas beragam spot selfie instagramable.

Kecamatan Bawang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Batang yang di anugerahi pesona alam yang sangat cantik dengan udaranya yang terasa sejuk.

Sigembok Hill Top tidak hanya di gemari oleh anak muda saja. Objek wisata ini juga sering di jadikan tujuan wisata keluarga saat akhir pekan atau liburan tiba.

Tempat Wisata ini terletak di kaki Gunung Prau atau lebih tepatnya berada di Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah.

 

Sigembok Hill Top Bukit Tiga Putra terletak di kawasan perkebunan teh. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin refreshing sambil melihat view yang memanjakan mata.

Daya Tarik Sigembok Hill Top

Sigembok Hill Top merupakan destinasi wisata yang menawarkan suasana pegunungan yang menyejukkan. Berwisata ke sini sangat cocok bagi yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Di sini terdapat wisata jalan-jalan di kebun teh sambil menikmati udara segar.

Di Sigembok Hill Top juga tersedia wahana bermain anak, jembatan gantung dan rumah pohon.

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Didalamnya juga terdapat banyak fasilitas wisata diantaranya,

  • Jembatan Gantung  
  • Gardu Pandang
  • Tempat bermain Anak
  • Coffee Shop
  • Deck Selfie
  • Area parkir yang luas
  • Toilet, dan lain lain

Tidak hanya menikmati pemandangan kebun teh, di sini juga terdapat pemandangan hamparan pohon Pinus dan Damar. Sambil menikmati pemandangan, pengunjung bisa bersantai di cafe yang tersedia. Dari sini seluruh kawasan bisa telihat secara jelas, seperti pemandangan Gunung Prau.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuknya juga masih sangat terjangkau yaitu Rp.5000 saja. Tentunya dengan harga tersebut kamu sudah bisa puas berwisata disini. Namun, jika ingin menikmati wahana ATV pengunjung harus membayar biaya tambahan yaitu Rp.15.000. Untuk tarif parkir adalah Rp. 3000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil.

Tempat wisata ini terbuka untuk umum setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Jika ingin menikmati pemandangan, usahakan datang berkunjung saat cuaca cerah. Untuk alamatnya terletak di Jl. Deles, Dieng, Deles, Kec. Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah . (adv)

tag: Sigembok Hill Top Batang



BERITA TERKAIT