Catat! Semarak Jejak Kreatif 2023 Digelar di Semarang, Bakal Ada Pertunjukan Spektakuler

images

Visit Jateng

Bintang

11 Mei 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Kota Semarang Jawa Tengah (Jateng) dipastikan siap untuk menjadi tuan rumah Semarak Jejak Kreatif yang akan di gelar di Kota Lama Semarang pada 19-12 Mei 2023.

Event besar ini sekaligus menjadi seri pertama yang digelar perdana di Jateng tepatnya di Kota Semarang.

Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Harlina Chrismaryanti mengungkapkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Kelana Nusantara memilih Kota Semarang sebagai tujuan perdana untuk diselenggarakan karena Jateng memiliki potensi pariwisata besar yang harus dikenalkan ke banyak masyarakat, pada Rabu (10/5).

Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Harlina Chrismaryanti

"Sebanyak 109 Kabupaten/Kota akan berpartisipasi dalam kegiatan besar ini, sebagai informasi event ini adalah acara puncak dari pengembangan program Kabupaten/Kota kreatif atau disingkat KaTa Kreatif," ujar Herlina.

Herlina juga menyampaikan, adanya event Semarang Kata Kreatif Indonesia diharapkan para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) dapat memanfaatkan event ini sebagai langkah untuk mengembangkan ekonomi kreatif kedepannya.

"Sebagai tujuan para Ekraf untuk bisa membentuk jejaring dari berbagai daerah yang ikut dalam kegiatan tersebut," tandas Herlina.

Acara Semarak Kata Kreatif Indonesia

Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari pada Jumat malam (19/5) akan dimulai pukul 19.00 WIB di perempatan Gedung Marba sekaligus menampilkan Semarang Night Carnival dan Pagelaran Orkestra.

Selanjutnya, di hari kedua dan ketiga akan diramaikan dengan pertunjukan musik & tari, talkshow & coaching, live cooking kuliner ekraf, dan pameran produk ekraf.

Terakhir, Herlina berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan meriah dan dapat menarik banyak masyarakat yang ingin berkunjung ke Semarak Kata Kreatif Indonesia.(adv)

tag: Semarak Jejak Kreatif 2023



BERITA TERKAIT