Pemkot Salatiga Berikan Diskon Khusus Untuk Buruh Selama Dua Hari

images

Jateng

Tim Jateng Report

05 Mei 2023


SALATIGA (Jatengreport.com) – Untuk memeriahkan Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2023, Pemerintah Kota Salatiga memberikan diskon khusus untuk buruh selama dua hari, mulai Jumat hingga Sabtu pekan ini.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi pada Peringatan Hari Buruh Internasional di halaman Setda Kota Salatiga, Jumat (5/5/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri.

“Teman-teman pekerja hari ini dan besok akan mendapatkan harga diskon khusus baik menginap atau membeli kebutuhan apapun sesuai dengan apa yang diinginkan. Adanya kerja kolaboratif, jaminan kesehatannya terjamin, dari pemerintah kota juga ada jaminan hidup. Saya berharap ruang-ruang dialog selalu akan menjadi komunikasi yang interaktif. Maka, buruh dengan identitas yang sudah disahkan oleh Asosiasi dapat belanja di outlet atau agen kebutuhan apapun sehingga dapat diskon khusus,” terang Sinoeng.

Sinoeng menegaskan, kerja sama untuk meningkatkan jaminan hidup bagi buruh / pekerja harus terus ditingkatkan, salah satunya melalui BPJS ketenagakerjaan.

“Yang penting adalah membangun kesadaran bahwa mereka memperoleh garansi, keselamatan kerja, kesehatan. Ini tugas edukatif kita untuk membangun kesadaran tersebut, mari kita manfaatkan event-event dengan BPJS ataupun dengan pihak lainnya. Sehingga di semua kesempatan, baik di mal, pasar raya, car free day ada BPJS, sehingga pekerja/buruh mendapatkan manfaatnya,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan akan terus mendorong kerja sama di semua sektor dalam meningkatkan jaminan hidup dari pekerja/buruh tersebut.

“Dari hal transportasi misalnya, adanya BPJS ketenagakerjaan, jaminan kesehatan, jaminan ketenagakerjaan. Dengan satu harapan daerah di kawasan industri itu akan bisa terhubung dengan transportasi, untuk buruh harganya yang murah dan ini penting. Kemudian kita akan coba dorong lebih banyak membangun rumah untuk buruh. Sehingga mereka bisa mendapatkan manfaatnya,” ujar Ganjar.

Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2023 diawali dengan jalan sehat berkeliling kota Salatiga dan pemberian bantuan RTLH, bantuan paket sembako, dan santunan BPJS Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan, PT. Pembangunan Perumahan, PT. PLN, dan Baznas Provinsi Jateng.

tag: Buruh Selama Dua Hari , Pemkot Salatiga , Buruh Selama Dua Hari , Pemkot Salatiga



BERITA TERKAIT