Keindahan Wisata Pantai Celong Batang: Bebatuan Cantik Sepanjang Pantai

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

07 Apr 2023


BATANG (Jatengreport.com) - Terletak di kecamatan Bayuputih, 32 km timur ibukota Kabupaten Batang. Pantai dengan karakteristik bebatuan karang menghampar di sepanjang pantai, memecahkan gulungan ombak Laut Jawa yang saling beriringan.

Pantai Celong diyakini sebagai tempat berlabuhnya Dapunta Syailendra (pendiri Wangsa Syailendra yang keturunannya menjadi Raja - Raja Mataram Kuno) di Tanah Jawa.

Keindahan pantai ini dapat dilihat dari ketinggian yang memperlihatkan jalur kereta api yang menghubungkan Jakarta - Surabaya berdampingan dengan garis pantai, serta keindahan Laut Jawa bertemu dengan daratan Pulau Jawa.

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota batang tidak mengunjungi wisata pantai yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pantai Celong di Batang Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan Wisata Pantai Celong di Batang Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pantai Celong di Batang Jawa Tengah di kota batang.

Daya Tarik Pantai Celong

Wisata Pantai Celong di Batang Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah gringsing juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

 

Kota batang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satunya adalah Wisata Pantai Celong di Batang Jawa Tengah ini. Pantai Celong terletak di Desa sawangan,kecamatan gringsing, Pantai Celong memang berada tidak jauh dari rel kereta api jalur utara.

Jalan menuju ke pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang ditanami pohon randu yang merupakan bahan baku pembuat kapuk. Di pantai ini wisatawan dapat menikmati fenomena alam luar biasa yaitu sunset dan sunrise. Dengan pemandangan laut yang luar biasa serta hembusan angin laut yang menempel di kulit kita akan membuat suasana liburan bertambah menyenangkan ditempat wisata Pantai Celong ini.

Lokasi Pantai Celong

Pantai Celong terletak di Dukuh Mangunsari, Desa Kedawung, Kec. Banyuputih Kab. Batang Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di sisi utara Kecamatan Banyuputih.

Rute ke Pantai Celong memerlukan waktu kurang lebih 20 menit dari jalan raya Pantura Batang, kita bisa menggunakan beberapa jalur untuk sampai ke Pantai Celong, yang mana titik temunya di Kemiri Timur atau Desa Kedawung yang menyajikan perbukitan pohon karet.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Celong

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Celong kita dikenai tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah perorang, dan parkirnya 2 ribu rupiah.

Obyek wisata yang masih masuk Kec. Banyuputih ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore.

Pengunjung bisa datang di pagi buta, namun kalau pulangnya tidak bisa terlalu larut, karena pukul 17.00 sudah tutup.

Jam buka: 06.00–17.00
Sangat tidak disarankan pulang terlalu larut, selain jalannya yang berliku, penerangan jalan juga kurang baik. (adv)

tag: Keindahan Wisata Pantai Celong Batang



BERITA TERKAIT