Forest Kopi Batang: Rasakan Ngopi Unik dari Hutan

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

06 Apr 2023


BATANG (Jatengreport.com) - Wisata di selatan Batang banyak dilirik oleh turis. Baik dari luar kota maupun dalam kota. Terlebih daerah selatan Batang menjadi jalur lalu lalang untuk melintas dari dan ke arah wisata Dieng.

Batang yang dulu hanya jadi perlintasan, kini mulai berbenah dengan menghadirkan sejumlah wana wisata. Salah satunya Forest Kopi yang kini dilengkapi dengan Kembang Langit Park.

Forest Kopi merupakan sebuah tempat nongkrong yang cocok untuk hangout dan quality time bersama keluarga, kerabat ataupun teman dekat. Tempatnya yang instagramable menjadikan cafe ini menjadi salah satu tempat ngumpul bareng favorit di Batang.

Tidak hanya sebagai tempat ngopi, Forest Kopi ini juga dapat menjadi destinasi wisata, terlebih bagi mereka yang suka beswafoto, karena cafe ini memiliki view alam yang begitu memukau serta berada di tengah hutan pinus yang asri dengan suasana tentram dan nyaman.

Suasana Sejuknya Hutan di Forest Kopi

Di Cafe Forest Kopi Batang ini pengunjung akan merasakan sensasi suasana hutan yang menentramkan, terlebih jika datang pada sore atau malam hari. Nuansa menyejukkan dari pegunungan di iringi suara unik serangga hutan yang khas turut menemani pengunjung.

Penataan kedai yang berada di ketinggian 1.000 mdpl ini pun mampu membius para pengunjungnya. Pantas saja jika pengunjung selalu over load lantaran betah berlama-lama menikmati panorama sekitarnya.

Berada di jalur penghubung Dieng juga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Tak ayal, ketika weekend jumlahnya pun selalu membludak. Dan bahkan banyak mobil-mobil dari luar kota yang berderet memenuhi area parkir. Pastikan untuk datang lebih awal jika kamu ingin mendapatkan tempat duduk ketika berada di sini.

Spot Foto di Forest Kopi

Sadar akan potensi wisatanya, Forest Kopi pun melirik wisata spot Selfi untuk memikat pengunjung.

 

Selain panorama kedainya yang memang instagramable, Forest Kopi kemudian menghadirkan Forest Bridge. Jembatan gantung di tengah rimbunnya pohon damar. Untuk menikmati spot selfi ini pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20 Ribu.

Tak pelak, Forest Bridge ini kembali viral lantaran diburu para pecinta selfi. Dengan pemandangan latar belakang kedai kopi di tengah hutan, keindahan Forest Bridge mampu wara-wiri di timeline anak Hits Batang.

Harga Kuliner di Forest Kopi

Untuk urusan kuliner, Forest Kopi ini menyediakan berbagai aneka menu makanan dan minuman, mulai dari roti bakar, pancake, kentang goreng, pasta, hingga menu makanan berat seperti barbeque juga tersedia dan siap untuk di pesan dan menemani saat bersantai pengunjung.

Menu yang ada di Forest Kopi Batang ini sangat terjangkau untuk pelajar maupun mahasiswa. Menu yang cukup mahal seperti paket BBQ hanya seharga 80 k saja. Sementara untuk harga minuman dan snack lain nya di Cafe Batang berkisar antara 15 k – 80 k. Dan tentunya harga yang dibayarkan tersebut sebanding dengan pengalaman seru yang tak terlupakan.

Lokasi Forest Kopi

Tempat Wisata sekaligus Tempat Makan di Jawa Tengah ini berada di Batang, tepatnya terletak di Jl. Bandar-Batur, Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51255.

Untuk Rute Menuju Forest Kopi Batang bisa ditempuh dari Pusat Kabupaten Batang yang hanya berjarak sekitar 31 Km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 53 menit. (adv)

tag: Forest Kopi Batang



BERITA TERKAIT