Serahkan Surat Kontrak Memori, Demokrat Kota Semarang Serentak Lawan Manuver Moeldoko

images

Politik

Tim Jateng Report

05 Apr 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Partai Demokrat melawan aksi Kepala Staf Presiden Jendral (Purn) Moeldoko, yang mengajukan peninjauan kembali (PK) terkait upaya kudeta Demokrat.

Hal ini dikabarkan seluruh DPC Partai Demokrat tingkat Kota maupun kabupaten di Indonesia menyerahkan surat kontra memori ke pengadilan guna melawan langkah Moeldoko.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto alias Liluk menyampaikan, ia bersama 80 anggota menyerahkan surat kontra memori, dan sudah diterima oleh Pengadilan Negri Semarang.

"Surat ini ke pengadilan sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat. Penyerahan surat ini sebagai perlindungan partai dan melawan sikap Moeldoko," kata Liluk, di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (4/4).

Menurutnya, sikap Moeldoko menginjak harga diri Demokrat. Sebab Moeldoko selalu kalah di peradilan dan Moeldoko selalu berusaha merongrong partai tanpa bukti-bukti jelas.

"Dia selalu kalah 16-0 tapi selalu PK. Jika kita lihat PK yang diajukan Moeldoko tak menemukan novum atau bukti baru," jelasnya.

Partai Demokrat kata dia, secara tegas melawan Moeldoko. Sebab Moeldoko ada indikasi hendak merusak Partai Demokrat.

Dia menegaskan Partai Demokrat Kota Semarang solid dan tegak lurus dibawah komando Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab menurutnya AHY telah bekerja maksimal membesarkan Demokrat. 

tag: Demokrat Kota Semarang



BERITA TERKAIT