Nikmati Senja di Tepi Pantai Indah Kemangi Kendal, Lengkap dengan Tempat Kuliner

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

23 Mar 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Indonesia memiliki mayoritas lanskap berupa perairan. Hal tersebut membuat negara satu ini mempunyai kekayaan laut yang tiada duanya.

Menariknya, banyak tempat yang kini juga dijadikan sebagai sektor wisata pantai unggulan dari Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Kemangi yang ada di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Kendal.

Pantai ini memiliki daya tarik yang beragam, salah satunya adalah kenampakan alam berupa air laut yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, di sekeliling pantai juga dipenuhi oleh pepohonan rindang sehingga membuat suasana sejuk pun semakin terasa.

Hal ini menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata alam bahari yang indah dan memiliki panorama alam yang tiada dua. Tak heran, banyak masyarakat sekitar menjadikan pantai ini sebagai destinasi unggulan saat libur bersama keluarga.

Bahkan pengunjung yang ada di pantai ini tidak hanya didominasi oleh masyarakat Kendal, namun juga kota-kota lain di Jawa Tengah yang ingin menikmati langsung keindahan yang ada di pantai ini.

Berlibur ke pantai memang menjadi pilihan tepat di akhir pekan. Entah hanya ingin menikmati keindahan alam secara alami maupun melakukan berbagai aktivitas pantai.

 

Pantai Kemangi menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk itu, semua yang ada di dalamnya seolah mampu memacu hasrat berlibur yang begitu menggebu. Apalagi didukung dengan cuaca cerah, langit biru di antara kilauan air lautnya yang seakan membias menjadi buliran air yang nampak seperti permata lautan.

Daya Tarik Pantai Kemangi

Pantai Kemangi banyak dikunjungi wisatawan karena air laut yang cukup bersih, ombak yang cukup tenang serta pantai yang landai sehingga cukup nyaman bagi wisatawan yang ingin mandi di air laut.

Pantai Indah Kemangi juga menawarkan berbagai warung-warung makanan yang dapat dinikmati para pengunjung disepanjang bibr pantai, pengunjung dapat duduk menikmati segelas minuman segar sambil menikmati angin yang semilir berhembus.

Selain menikmati suasana Pantai, Pengunjung juga dapat menaiki Banana Boat yang tersedia, atau juga dapat menyewa Speedboat yang dapat membawa pengunjung ke tengah pantai.

Pantai Indah Kemangi memiliki deburan ombak yang cukup kencang, pasirnya berwarna cokelat kehitaman dengan area yang cukup luas.

Hingga banyak dimanfaatkan anak-anak untuk bermain pasir, serta nyaman untuk melakukan berbagai keseruan ragam wisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Indah Kemangi

Tiket masuk Pantai Indah Kemangi Kendal sangat murah, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya per orangnya hanya Rp. 5.000.

Rute Menuju Pantai Indah Kemangi

Rute menuju Pantai Indah Kemangi jika berangkat dari Alun – Alun Kendal akan menempuh waktu sekitar 32 menit dengan jarak tempuh sekitar 15 km.

Yakni dengan belok kanan ke Jl. Notomudigdo, teruslah melaju hingga tiba di Jl. Raya Pantura kemudian tiba di Jl. KH. Malik Ibrahim belok kanan ke Jl. Raya Kangkung berlajulah hingga akhirnya tiba di Jl Kemangi.

Jam Operasionaal Pantai Indah Kemangi

Jam buka Pantai Indah Kemangi setiap Senin hingga Minggu, dan beroperasi selama 24 jam nonstop. (adv)

tag: Pantai Indah Kemangi Kendal



BERITA TERKAIT