Relaksasi Berendam di Pemandian Air Panas Sangubayu Batang

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

20 Mar 2023


BATANG (Jatengreport.com) - Kabupaten Batang terletak pada 6° 51' 46" sampai 7° 11' 47" Lintang Selatan dan antara 109° 40' 19" sampai 110° 03' 06" Bujur Timur di pantai utara Jawa Tengah dan berada pada jalur utama yang menghubungkan Jakarta-Surabaya.

Arus transportasi dan mobilitas yang tinggi di jalur pantura memberikan kemudahan untuk menuju Kabupaten Batang. Kondisi wilayah Kabupaten Batang merupakan kombinasi antara daerah pantai, dataran rendah dan pegunungan.

Pemandian Air Panas Sangubanyu salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi, pasalnya destinasi wisata ini tepat menjadi tempat bersantai dan meregangkan otot di Batang.

Pengunjung bakal dimanjakan dengan kolam pemandian dengan suhu yang pas, tak terlalu panas tidak terlalu dingin. Kawasan yang kini sudah tertata rapi ini pun juga punya kolam yang terpisah dan ada wahana permainan.

Berendam bersama keluarga di pemandian Air Panas Sangubanyu

Wisata Pemandian Air Panas Sangu Banyu di Batang Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Sangu Banyu di Batang Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pemandian Air Panas Sangu Banyu di Batang Jawa Tengah di kota batang.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Sangubanyu Batang

Pemandingan Air Panas Sangubanyu berada di daerah lereng pegunungan di Batang, udara yang sejuk akan menantiasa menemani wisatawan ketika berada di objek wisata air panas Sangubanyu ini. Dalam bahasa jawa sangu memiliki arti bekal dan banyu artinya air.

Air panas yang mengalir

Tak sekedar potensi air panas alami saja, namun destinasi ini sudah dikelola dan diperhatikan lebih. Ada kolam utama yang terbuka dengan suhu sekitar 40 derajat, selain itu ada 2 kolam lagi yang tertutup. Berikut gambaran keunggulan di destinasi yang ada di Bawang ini.

Kolam terpisah
Kolam pria dan kolam wanita di destinasi ini sudah dipisah. Selain itu, sudah ada dinding yang mana menutupi di masing-masing kolam. Dengan demikian, kaum hawa lebih leluasa berendam, karena tidak terexpose dari luar. Tempat bilas pria dan wanita pun juga terpisah, jadi lebih nyaman bukan.

Sungai
Tak hanya menawarkan kolam untuk berendam, di destinasi ini juga menawarkan pemandangan sungai yang asri. Bonus ini bisa kamu dapat ya karena memang lokasinya berada di sebelah sungai. Kawasan sungai ini pun masih terlihat hijau dan sungainya pun masih banyak batunya, yang sedap dipandang.

Wahana permainan
Di area sungai tersebut juga sudah disediakan wahana permainan berupa kapal kecil. Nah kapal-kapal ini bisa disewa dan dikayuh oleh anak-anak. Anak-anak pun bisa muter-muter di kawasan sungai tersebut.

Rute Menuju Air Panas Sangubanyu Batang

Pemandian air hangat Sangubanyu terletak di Desa Pesanggrahan Kecamatan Bawang, sekitar 50 km selatan ibukota Kabupaten Batang. Lokasinya juga berada tak jauh dari Curug Jeglong dan Curug Botoh. Keberadaanya pun juga ada di Map, jadi lebih mudah lagi untuk dicari.

Alamat: Dusun Pesanggrahan, Desa Sangubanyu, Kec. Bawang, Kab. Batang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk

Setiap pengunjung yang akan masuk area wisata ini maka akan dikenakan tiket masuk sebesar 5k. HTM ini pun terbilang sangat murah, apalagi destinasi yang berada di sebelah sungai ini sekarang sudah tertata dengan apik dan kawasan yang tak hanya asri, namun juga bersih. Bahkan kalau gak salah anak-anak pun gratis.

HTM: Rp. 5.000/ orang
Parkir motor: Rp. 2.000

Waktunya pulang ke rumah menyambut hari dengan badan yang lebih segar. (adv)

tag: Air Panas Sangubayu Batang , Berendam , Relaksasi



BERITA TERKAIT