New River Moon Klaten: Kuliner Sekaligus Wisata Alam

images

Destinasi Wisata New River Moon Klaten

Visit Jateng

Tim Jateng Report

12 Mar 2023


KLATEN (Jatengreport.com) – Belum banyak yang tahu kalau Klaten ternyata memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tempat wisata Klaten sendiri terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan menawan.

Klaten merupakan kabupaten yang terletak di antara Solo dan Yogyakarta. Meskipun kecil, Klaten menyimpan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Seperti beberapa wisata candi yang mempunyai banyak nilai sejarah dan kebudayaan, ada Candi Prambanan, Candi Sewu, dan Candi Plaosan.

Bukan hanya itu, wisata Klaten juga mempunyai destinasi alam yang menyegarkan. Anda bisa mengunjungi beberapa umbul atau tempat pemandian dengan mata air murni. Beberapa destinasi umbul di Kabupaten Klaten ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata untuk mengisi waktu luang bersama keluarga.

Satu lagi destinasi wisata di Klaten adalah resto yang di bangun di pinggir sungai. Tetapi tak hanya sebuah resto, pengelola juga menyediakan beberapa wahana lain yang bisa menjadi pilihan pengunjung. Nama destinasi wisata itu adalah New River Moon.

River Moon adalah salah satu destinasi pariwisata olahraga yang ada di Kabupaten Klaten. River Moon menyediakan paket wisata River Tubing dan Outbond

Objek wisata satu ini sudah tidak bisa terpisahkan dari Klaten. Mengunjungi Klaten wajib hukumnya untuk mampir ke River Moon.

New River Moon menjadi destinasi wisata menarik di Kabupaten Klaten. Lokasinya ada di Pusur, Karanglo, Polanharjo, Klaten Regency. Destinasi wisata ini dekat dengan pusat kota Klaten, hanya memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua sehingga sangat mudah untuk dikunjungi.

Wisata Air Tubing New River Moon Klaten.

Resto Repo Sungai

Di tempat ini, selain bisa menikmati hidangan yang sangat lezat di Resto River Moon, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang sangat syahdu di tepi sungai. Resti River Moon menyediakan berbagai hidangan yang bisa dipilih mulai dari hidangan khas nusantara, oriental hingga western

Tak hanya resto, pengunjung juga bisa menikmati outbound, river tubing, camping ground, dan fun games lainnya. Tak perlu khawatir, New River Moon menawarkan harga yang murah dan ramah dikantong

Yang tertarik dan ingin mencoba river tubing cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000 untuk jarak sejauh 500 meter. Dan bagi yang mungkin kurang puas dengan jarak yang pendek, bisa mengeluarkan biaya Rp 40.000 untuk jarak 2 kilometer.  Harga tersebut sudah termasuk snack, air minum, dan akan dijemput dengan mobil.

Sedangkan untuk outbond, pengunjung harus mengeluarkan biaya Rp 50.000 – Rp 90.000 tergantung dengan paket yang nanti akan dipilih. River Moon buka pada jam 09.00 pagi – 08.30 malam.

Kini New River Moon telah melayani ribuan pengunjung wisatawan domestik dari berbagai daerah dari Indonesia.

Nikmati Kuliner di Tepi Sungai yang sejuk.

Bisa dibayangkan, menikmati hidangan lezat sembari menyaksikan pamandangan asri di tepi sungai, tentu menjadi sebuah hiburan tersendiri. Suasana seperti itulah yang bisa didapatkan di River Moon. Mengambil menu di resto, lalu menikmatinya sambil santai di tepi sungai.

Paket Wisata

River Moon menjadi spot favorit para pelancong di Klaten. Sebab tempat ini tak hanya menyuguhkan beragam sajian, tetapi juga menyediakan beragam fasilitas atau wahana wisata lainnya.

Pengunjung yang ingin menikmati fasilitas seperti outbond, river tubing, camping ground, dan fun games disediakan alat keselamatan. Pihak pengelola telah menyediakan pelampung, helm, ban dan instruktur tubing.

Berbagai wisata bisa dinikmati pengunjung hanya mulai dari River Tubing, Outbond, Camping sampai menikmati pesona alam yang asri dengan menikmati berbagai hidangan yang bisa dipilih.

Beberapa paket wisata dan menu resto yang bisa dipilih pengunjung, antara lain:

Tubing 500 Meter

Yaitu paket tubing 500 meter 2 kali repitisi dengan harga Rp 20.000/orang.

Tubing 2 Kilomater

Paket tubing 2 kilometer ini peserta mendapat snack dan air mineral, harganya Rp 40.000/orang.

Paket Outbond 1

Paket outbond mengasyikkan dengan tiket Rp 55.000/orang.  Pengunjung bisa fun game, competition game, skill game, fun tubing. Ada instruktur, dapat snack dan air mineral.

Paket Outbond 2

Paket ini berharga tiket Rp 75.000/orang. Bisa puas dengan fun game, competition game, skill game, river tubing. Ada instruktur, snack, air mineral.

Paket Camping Fun

Paket camping fun yang sangat mengasyikan, berbagai fasilitas disediakan secara lengkap dengan biaya Rp 115.000/orang. Fasilitas: tenda, makan 3X, outbound, fun tubing, instruktur. (adv)

tag: Wisata Alam , New River Moon Klaten



BERITA TERKAIT