Dawuhan Kopi Semarang, Destinasi Wisata untuk Pecinta Kopi

images

Visit Jateng

Bintang

08 Mar 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Ungaran menawarkan spot ngopi di tengah sejuknya hutan pinus. "Dawuhan Kopi" yang berlokasi di Ibu Kota Kabupaten Semarang ini mampu memanjakan pengunjung dengan seduhan khas kopinya dalam suasana alam.

Dawuhan Kopi merupakan lokasi wisata yang sedang digandrungi masyarakat.

Jadi jangan selalu mencari wisata seperti mall ataupun yang lainnya. Ayo sekali-kali menikmati liburan dengan berbaur bersama wisata alam terutama yang ada di Kota Ungaran.

Saat ini ada satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Semarang yang sedang naik daun karena menyediakan spot terbaik di dalamnya. Destinasi wisata itu adalah Dawuhan Kopi.

Berlatar belakang sungai dan pohon pinus yang ikonik, Dawuhan Kopi yang berada di Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, mulai menjadi destinasi wisata yang menarik minat banyak orang.

Beberapa spotnya memiliki konsep yang unik sehingga mampu menarik banyak perhatian untuk menikmati hidangan di tempat tersebut.

Tentang Dawuhan Kopi Semarang

Wisata Dawuhan Kopi Semadanf terbilang istimewa. Meski terbilang baru, lokasi wisata ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Dawuhan Kopi seakan menjamin pengunjung untuk mendapatkan rasa kedamaian, kenangan dan keindahan alamnya.

Pohon pinus yang membuat suasana menjadi sejuk dan asri

Pertama kali mengunjungi saja, kamu bisa langsung merasa terpukau dengan pemandangan alamnya. Tentunya lokasi seperti ini memang cocok sekali sebagai tempat bersantai, kamu bisa melakukannya sambil menikmati kopi atau hidangan yang disuguhkan.

Letakny yang terbenyunyi jauh dari kota, tapi memang tempatnya bagus banget menyatu dengan alam, menawarkan suasana alam yang sejuk dan adem banget. Banyak pohon pinus yang rindang menaungi tempat ini dan menjadi pemandangan yang menyegarkan mata.

Secara tempatnya yang ala wisata, tidak sekedar asyik untuk nongkrong dan ngopi saja, melainkan juga sangat cocok untuk healing ataupun refreshing. Karena memang kedai kopi Dawuhan Semarang ini berada satu kawasan dengan wisata Air Terjun Semirang.

Pemandangan Indah dan Sejuk

Pengunjung yang datang di lokasi ini pun tak hanya bisa menikmati hamparan hidangan kopi dan kuliner saja, tetapi juga bisa merasakan berbagai keindahan alam yang tersedia.

Di samping hawanya yang sejuk, antara 25 derajat Celcius-32 derajat Celcius, ada suguhan pemandangan yang tidak kalah asrinya yaitu air sungai yang mengalir dari derasan Curug Semirang.

Wisata ini juga sangat ramah bagi para kaum milenial karena tempat ini menyediakan spot-spot menarik untuk berswafoto yang beragam, seperti di antaranya ada pohon pinus, air mengalir, batuan gunung dan masih banyak lainnya

Apalagi saat suasana malam, tentunya terasa lebih menenangkan karena banyak suara-suara hewan malam yang ikut meramaikan malam hari yang berpadu dengan suara air sungai.

Tempat Nongkrong yang Asik

Salah satu alasan lainnya mengapa Dawuhan Kopi Semarang ini cukup banyak yang mengunjungi, karena bisa membuatmu merasa nyaman berada di sini. Sehingga sangat cocok menjadi tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati hidangannya.

Air sungai yang mengalir di bebatuan.

Kamu bisa menikmati pepohonan yang ditiup angin, suara sungai yang mengalir, juga ditambah angin sepoi-sepoi bisa membuatmu merasa semakin terbuai menikmati suasananya. Mungkin bagi sebagian orang tampak menyeramkan, tapi tidak sama sekali. Bahkan saat malam pemandangannya bisa berubah menjadi romantis.

Harga Makanan dan Minuman

Kopi

Kopi Tubruk 13.000,-
Kopi Susu Tubruk 13.000,-
Kopi Americano 13.000,-
Kopi Creamer 13.000,-
Kopi Sanger 13.000,-
Kopi Susu Jahe 15.000,-
Kopi Susu Gula Merah 15.000,-
Kopi Susu Pisang Caramel 18.000,-
Kopi Susu Cream Kelapa 18.000,-
Kopi Susu Coklat 18.000,-
Kopi Susu Pandan 18.000,-
Kopi Susu Cinamon 15.000,-

Tea

Teh Melati 13.000,-
Teh Peppermint 13.000,-
Teh Rempah 13.000,-
Lemon Tea 13.000,-
Teh Susu Gula Merah 15.000,-
Teh Susu Coklat 15.000,-

Other

Creamer Susu 15.000,-
Pisang Ijo Susu 18.000,-
Pisang Coklat Susu 18.000,-
Pandan Gula Merah Susu 15.000,-
Coklat Original 15.000,-
Coklat Susu Jahe 15.000,-

Snack

Cireng 15.000,-
Batagor 15.000,-
Sosis 15.000,-
Kentang 15.000,-
Nugget 15.000,-
Pisang Goreng Caramel 15.000,-
Singkong Keju 15.000,-
Tahu Bakso 15.000,-
Tahu Mercon 15.000,-

Food

Mie Goreng Jawa 15.000,-
Mie Rebus Telur Special 15.000,-
Nasi Orak Arik Telur Special 18.000,-
Nasi Sarden Sambal Hijau 18.000,-
Nasi Ayam Sambal Matah 15.000,-
Nasi Goreng Special 18.000,-

Rute Menuju Dawuhan Kopi Semarang

Pengunjung yang ingin datang ke tempat ini bisa menggunakan moda transportasi apa pun motor atau mobil, Lokasinya sendiri tidak jauh dari jantung Kota Semarang sekitar 29km dengan jarak tempuh tidak memakan waktu yang lama dijalan.

Tepatnya, melewati Jl Semarang-salatiga dengan berpatokan Universitas Ngudiwaluyo, kemudian kalian bisa melewati jalan tersebut tak jauh dari situ tempat Dawuhan Kopi akan terlihat mengikuti petunjuk yang ada. Lokasinya berdekatan persis dengan pintu masuk Wisata Air Terjun Semirang, Desa Gagik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang akan pergi ke tempat ini tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk yang terbilang terjangkau, hanya membayar parkir kendaraan dan tiket masuk.

Tiket Masuk Semua Umur

Per orang : Rp 5 Ribu

Parkir

Motor : Rp 3 Ribu
Mobil  : Rp. 5 Ribu

Jam Operasional

Dawuhan Kopi Semarang buka setiap hari namun alangkah baiknya pengunjung yang ingin datang ke tempat ini memastikan terlebih dahulu dengan melihat informasi ter update dari Dawuhan Kopi di Instagram Official mereka.

Senin - Rabu 
14:00 - 23:00

Ayo ajak kerabat, keluarga hingga pasangan ke tempat ini. Nikmati alam yang asri sambil ngopi di Dawuhan Kopi Semarang.

tag: ungaran , destinasi wisata , Dawuhan Kopi Semarang , Ungaran



BERITA TERKAIT