Seleksi Calon Paskibraka Dibuka, Pemkot Semarang: Tanamkan Semangat NKRI

images

Jateng

Tim Jateng Report

04 Mar 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka dibuka, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang meminta generasi muda sebagai agen perubahan bangsa dan negara.

Pelaksana Harian atau Plh. Wali kota Semarang Iswar Aminudin meminta calon Paskibraka diminta utuk tanamkan  semamgat NKRI.

“Proses yang dilakukan hari ini, saya ingin adik-adik tanamkan di dada yakni semangat cinta NKRI. Negara ini berdiri kokoh karena persatuan dan kesatuan kita. Dan kalian semua adalah agen perubahan bagi bangsa dan negara, juga bagi kota Semarang,” tutur Iswar di Gor Tri Lomba Juang, Jumat (3/3).

Seleksi Paskibra sendiri memiliki tahapan yang cukup panjang dan ketat. Penyeleksian ini dimulai dari tingkat sekolah, tingkat kota, hingga tingkat provinsi. Hasil dari seleksi tingkat provinsi ini nanti yang akan menjadi Paskibra Nasional dan berkesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan pada 17 Agustus di Istana Negara.

Di hadapan 100 calon Paskibraka kota Semarang, Iswar juga menyampaikan pesan kepada para peserta untuk memperbaiki niat agar hasilnya dapat lebih baik.

“Mengikuti seleksi ini, harus dengan niat yang kuat agar hasilnya pun pasti akan lebih baik. Tanamkan di hati adik-adik bukan kemenangan untuk mencapai 28 orang, tetapi wujud dari pada adik-adik agar bisa lebih kuat, lebih disiplin, hasilnya bukan hanya untuk Paskibra saat ini, tetapi untuk adik-adik semua menyongsong masa depan lebih baik,” ujar Iswar.

Iswar mengatakan generasi muda memiliki sikap displin dan jiwa korsa dalam berorganisasi.

“Melalui proses ini, saya berharap para generasi muda kita, belajar disiplin dan memiliki spirit daya juang untuk berkompetisi, namun tetap mewujudkan kekompakan dalam beroganisasi,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Iswar juga membesarkan hati calon Paskibraka kota Semarang sebagai generasi muda yang terpilih sekaligus memiliki komitmen untuk membela bangsa dan negara.

“Adik-adik, semangat untuk mengikuti seleksi ini. Walaupun nanti hanya beberapa yang dapat diterima, tetapi paling tidak kalian sebagai generasi muda sudah memiliki komitmen untuk membela bangsa dan negara,” tambahnya. 

tag: Tanamkan Semangat NKRI , Paskibraka Dibuka



BERITA TERKAIT