Kemenag Kabupaten Kendal Temui DPRD Kendal Bahas Pendidikan Profesi Guru

images

Jateng

Eko Purwanto

02 Mar 2023


KENDAL (Jatengreport.com) – Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun yang didampingi Ketua Komisi D Mahfud Sodiq menerima audiensi Ketua Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal, Mahrus dan jajarannya bersama perwakilan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Kamis (2/3).

Muhammad Makmun mengatakan, kedatangan Kemenag dan perwakilan Guru PAI tersebut untuk menyampaikan aspirasi agar pemerintah dapat membantu proses Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam rangka upaya mendapatkan sertifikasi.

“Tentunya ini masukan buat kami selaku wakil rakyat dan harus kita tampung apa yang menjadi usulan para guru, untuk meningkatkan kesejahteraan pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal ini terutama guru-guru ini yang belum menjadi ASN, belum ikut sertifikasi,” kata Makmun Ketua DPRD Kendal.

Ketua DPRD Kendal, akan mendorong Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mengalokasikan anggaran untuk peningkatan kapasitas guru melalui program PPG.

Sementara, Kasi PAI Kemenag Kendal Solahuddin mengungkapkan, di Kabupaten Kendal masih ada sekitar 452 guru yang tahun ini belum masuk panggilan untuk ikut PPG. Sehingga kedatangannya bersama rombongan ingin memperjuangkan nasib para guru PAI agar dapat mengikuti PPG.

“Harapan kami Pemerintah daerah ada perhatian untuk guru-guru ini dalan kegiatan PPG,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari 452 guru yang belum mengikuti PPG tersebut sebagian besar merupakan guru non ASN dan non PPPK yang kesejahteraannya masih sangat memprihatinkan.

“Ketua DPRD insyaallah akan menindaklanjuti dan membantu memperjuangkan agar para guru ini bisa bersama-sama dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal,” tutupnya.(eko)

tag: dprd kendal , Kementerian Agama



BERITA TERKAIT