Sambut HPN 2023, Satpol PP Bersama Forwakot Kota Semarang Gelar Audisi Dangdut

images

Hiburan

Tim Jateng Report

28 Feb 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Satpol PP Kota Semarang bersama Forum Wartawan Balaikota Semarang (Forwakot) gelar lomba menyanyi dengan mengusung aliran musik bergenre Dangdut Melayu.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, acara tersebut dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hut Kota Semarang ke – 476. Audisi akan digelar di Kantor Satpol PP Kota Semarang pada tanggal 9 Maret mendatang, untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 14 Februari, tercatat Senin (27/2) jumlah peserta sudah mencapai 135 peserta.

“Pendaftaran sebenarnya dibuka sampai hari H audisi, namun karena animonya tinggi kita batasi 150 peserta. Jika kuotanya sudah tercapai, pendaftaran akan kita tutup,” tuturnya, Selasa (28/2).

Fajar menyampaikan, nantinya para peserta audisi memilih salah satu dari enam judul lagu wajib. Untuk peserta wanita, salah satunya lagu dengan judul Wakuncar yang dipopulerkan Camelia Malik. Lalu ada Zainal dan Mati Aku yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto.

Sementara untuk peserta pria, wajib memilih dari salah satu lagu dangdut Melayu, dengan judul Pandangan Pertama, Sharmila yang dipopulerkan A.Rafiq atau Gadis Malaysia yang dipopulerkan Yus Yunus.

“Kita coba mewadahi musisi atau penyanyi dangdut Melayu yang merupakan musik asli Indonesia,” ujar mantan pengurus Persatuan Artis Melayu Indonesia (Pami) Kota Semarang ini.

Fajar menerangkan, dari audisi yang akan dilakukan pekan depan, hanya akan diambil 30 sampai 35 peserta untuk maju ke babak Grand Final yang akan diselenggarakan di Polder Tawang, Sabtu (18/3) mendatang. Selain berkompetisi, pada hari yang sama juga akan digelar berbagai acara multi event, seperti Lomba Mancing, Lomba Masak, dan berbagai kegiatan lainnya yang digelar Forwakot bersama Pemkot Semarang.

“Ajang ini memperebutkan Piala Wali Kota Semarang, juga ada uang pembinaan bagi pemenang,” tuturnya

Sementara itu, Ali Khan, pemerhati Musik Melayu di Kota Semarang, menambahkan, jika kriteria penilaian peserta terdiri dari beberapa aspek, mulai dari cengkok, penampilan dan lainnya. Pihaknya pun menegaskan jika juri yang akan melakukan penilaian merupakan juri profesional.

“Juri kita ada yang pernah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat yang saat ini disiarkan di televisi nasional,” tambah dia.

tag: satpol pp , satpol PP , Sambut HPN 2023 , Satpol PP , Forwakot Kota Semarang , Gelar Audisi Dangdut , Forum Wartawan Balaikota Semarang



BERITA TERKAIT