Dua Orang Tewas Setelah Tertabrak Kereta Api di Semarang, Berikut Kronologinya

images

Jateng

Tim Jateng Report

23 Feb 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dua orang tewas setelah sebuah mobil tertabrak kereta api penumpang di perlintasan tanpa palang pintu di Km 1+5, Jalan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, pada Kamis (23/2).

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri mengungkapkan sebelum terjadi masinis telah membunyikan klakson lokomotif secara berulang-ulang dan pada akhirnya mobil pun tertabrak.

"Sekitar jam 11:00 kami terima informasi dari masinis KA 1B (Argo Bromo Anggrek) relasi Surabaya Pasarturi ke Gambir, antara stasiun Tawang - alastua tertemper mobil di perlintasan tanpa palang," ungkap Ixfan.

Akibat kejadian tersebut, sebuah mobil ringsek sehingga memakan dua orang korban dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Saksi mata bernama Saliyo kejadian ini terjadi ketika kendaraan roda empat tersebut melaju dari arah Utara (Tanggungrejo) menuju ke arah Selatan (Purwosari). Kemudian saat hendak melintasi perlintasan kereta itu, mobil tersebut tertabrak kereta api dan terseret beberpa meter.

Salah satu korban yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

“Tadi ada mobil lewat dan berhenti di tengah rel kemudian tertabrak oleh Kereta api. Mungkin tahunya kereta lewat di jalur sana (jalur kedua) tapi ternyata kereta lewat di jalur pertana. Korban dua orang kondisi luka parah di kepala,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Sementara, keluarga korban, Emi menuturkan peristiwa ini terjadi ketika korban hendak pulang ke Salatiga setelah mengantarnya ke rumah adiknya yang berada di Kaligawe. Usai mengantarkan dirinya, korban pun langsung berpamitan untuk pulang.

"Usai diantarkan korban, saya mendapat kabar, adik ipar saya mengalami kecelakaan tertabrak kereta. Setelah mendapat informasi itu, kemudian saya langsung menuju ke lokasi kejadian dan mendapati korban sudah dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Tadi sampai disini (Kaligawe) jam 12 an," kata Emi.

Dalam pantauan sekira pukul 14.30 WIB, jenazah kedua korban baru dievakuasi ke RSUP Kariadi. Informasi yang diperoleh, kedua korban merupakan pasangan suami istri. 

tag: Kereta Api di Semarang , Dua Orang Tewas



BERITA TERKAIT