Meriahkan Porseni NU 2023, Jokowi Akan Jalan Sehat Bersama Ribuan Santri di Solo

images

Nasional

Tim Jateng Report

14 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menghadiri acara Jalan Sehat dengan ribuan santri Nahdliyin di Solo, Minggu (22/1).

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023.

Ketua Panitia Pelaksana H Nusron Wahid mengatakan, Jalan Sehat bersama Presiden Jokowi itu akan melibatkan puluhan ribu warga NU.

Oleh karena itu, Nusron menyampaikan permohonan maaf kepada warga Surakarta apabila selama perhelatan Porseni NU mengganggu aktivitas harian.

“Lebih-lebih pada puncaknya pas jalan sehat, karena akan diikuti puluhan ribu. Yang sudah terdaftar ada sekitar 50 ribu. Tentu akan mengganggu, kami atas nama panitia memohonkan maaf kepada warga Kota Solo dalam rangka untuk pelaksanaan ini,” ucapnya dikutip dari laman resmi NU, Jumat (13/1).

Dijelaskan Nusron, rincian agenda Porseni NU akan berlangsung pada Ahad-Sabtu, 15-21 Januari 2023.

Ia menuturkan, para atlet se-Indonesia akan bertanding di beberapa tempat dan venue yang ada di Solo dan menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

“Sebagian peserta hari ini sudah memasuki Solo. Hari ini sudah ada 11 provinsi yang memasuki Kota Solo. Selebihnya akan datang pada besok,” terangnya.

Sebelum pembukaan Porseni NU, lanjut dia, akan diawali dengan welcome dinner atau jamuan makan malam bersama di Pura Ageng Mangkunegaran dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (15/1).

“Selebihnya pertandingan-pertandingan, dan penutupan akan dilaksanakan pada 21 Januari,” ucap Wakil Ketua Umum PBNU itu

tag: Porseni NU 2023



BERITA TERKAIT