Support Petinju, KONI Jateng Beri Peralatan Tinju ke Pertina

images

Olahraga

Bintang

06 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – KONI Jateng memberi bantuan peralatan baru Pengprov Pertina untuk menunjang latihan dan prestasi para petinju menjelang persiapan even-even nasional, bahkan PON 2024 Aceh-Sumut mendatang.

Adapun bantuan peralatan yang diterima Pertina, yakni competition gloves, headguard, cover ring tinju, tali ring, bantal sudut ring, training gloves, punching pad, agility hurdle, agility ladder dan stick pad boxing.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengprov Pertina Jateng Kairul Anwar mengatakan spek peralatan yang sebagian didatangkan dari Cina tersebut sesuai harapan, kebutuhan dan ketentuan.

“Peralatan sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan, baik penyiapan tim Jateng menghadapi Kualifikasi PON tahun ini, maupun untuk pelaksanaan pertandingan-pertandingan di Jateng, termasuk agenda Porprov 2023 di Pati Raya,” ungkapnya didampingi Wakil Ketua III Budi Martono, Ketua Harian Sudarsono dan Wakil Sekretaris Mochamad Zaenuri, Kamis (5/1).

Dia menyebut peralatan tersebut juga sebagai inventaris Pertina untuk menggantikan peralatan lama yang sudah usang dan rusak.

“Boleh dikata, kami sedang nyicil persiapan melalui tersedianya peralatan baru yang lebih berkualitas dan sesuai perkembangan zaman. Goal-nya tentu saja meningkatkan prestasi tinju amatir di Jateng di kompetisi Tanah Air,” bebernya.

Sementara, Ketua Harian Pertina Jateng Sudarsono menambahkan, peralatan baru secara psikologis akan membantu mengangkat motivasi para petinju.

Sudarsono meyebut peraihan medali emas PON memang menjadi tradisi bagi para petinju Jateng di pesta akbar lima tahunan tingkat nasional tersebut.

Setelah sukses meraih medali emas di PON Papua pada 2021 lalu atau puasa gelar sejak PON 1996 Jakarta, lanjut dia, Jateng membidik prestasi lebih baik lagi di PON 2024.

“Tekad kami ada emas plus di PON nanti. Maka dari dari itu, kami menata segalanya lebih awal, mulai dari peralatannya, penyiapan SDM petinju dan pastinya pelatih,” ujar Sudarsono yang juga mantan petinju.

Ia menuturkan program lain yang bakal intens dikembangkan adalah pembinaan melalui pemasalan dan pembibitan dengan mendorong kompetisi lebih marak. Keberadaan kompetisi bakal berdampak luas karena menjadi acuan serta  memicu kegiatan pembinaan di seluruh sasana yang ada di Jateng.

“Program kompetisi saja ora cetha (tidak jelas, red), mereka tentu saja berpikir latihan keras untuk apa,” ujar Wakil Ketua Umum V KONI Jateng itu.

Pada akhir Januari ini, sambungnya, Pengprov Pertina juga akan menggelar Rakerprov di Kota Semarang yang diikuti perwakilan Pengkab/Pengkot Pertina.

“Adapun agenda strategis yang bakal dibahas meliputi penyiapan petinju yang dipersiapkan menghadapi Pra-PON, termasuk penentuan pelaksanaan pelatda tinju, pemantapan gelaran Porprov Tinju, serta peningkatan kualitas SDM wasit/hakim dan pelatih,” tutupnya. 

tag: KONI Jateng , KONI Jateng



BERITA TERKAIT