Polda Jateng Bersama BMKG Bantu Atasi Bencana Banjir Dengan Modifikasi Cuaca

images

Jateng

Tim Jateng Report

06 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sebagai usaha menekan intensitas hujan, Polda Jateng bersama Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan melaksanakan teknologi modifikasi cuaca.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan untuk mengantisipasi adanya banjir dimasa mendatang, modifikasi cuaca melalui pesawat untuk meminimalisir adanya hujan.

“Hujan akan dialihkan dengan teknologi modifikasi cuaca lewat pesawat. Sehingga ke depan tidak ada hujan lebat lagi,” ujar Luthfi.

Lutfhi optimis dengan adanya teknologi ini dapat mengurangi atau menanggulangi permasalahan yang terjadi saat ini yaitu bencana banjir.

Selanjutnya, pihaknya juga berkordinasi kepada personel untuk laksanakan rutin patroli di wilayah yang sedang terendam banjir.

Hal itu dilakukan karena untuk mengamankan barang atau harta warga yang ikut terendam banjir setelah mereka di evakuasi ke tempat pengungsian.

"Pelaksanaan patroli pemukiman dilakukan anggota Polrestabes, polsek dan Ditpolairud dengan menggunakan perahu karet, dibantu juga oleh para relawan," tandasnya.

tag: Polda Jateng Bersama BMKG



BERITA TERKAIT