Satpol PP Kota Semarang Akan Bongkar Puluhan Ruang Karaoke di Bawah Fly Over Tanjung Emas

images

Jateng

Bintang

05 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Puluhan ruang karaoke dan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di bawah fly over Tanjung Emas akan dibongkar. Pembongkaran oleh Satpol PP Kota Semarang itu dilakukan karena lokasi tersebut akan dijadikan taman.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan, ada 30 lapakPKL dan 25 ruang karaoke yang berada di Jalan Usman Janatin, Semarang Utara atau di bawah fly Over Tanjung Emas. Rencananya pembongkaran lokasi akan berlangsung pada Sabtu (7/1).

“Namun dari Dinas Perumahan dan Permukiman menyatakan harus ada DED pembuatan taman. DED memakan waktu sekitar 2,5 bulan,” kata Fajar, usai rapat lintas sektor pembongkaran bangunan, Kamis (5/1)

Dengan perhitungan 2,5 bulan, pihaknya menargetkan akhir Maret 2023, DED bisa selesai.

“Jadi awal Mei 2023 sudah harus bersih semua. Kalau masih ada yang nekat, akan kita robohkan paksa. PKL dan karaoke sudah sepakat pindah setelah selesai Idul Fitri 2023,” jelasnya

Selanjutnya, kata Fajar, para pengusaha transportasi truk akan menyewa lahan Pelindo untuk parkir truk mobilitas truk.

Sementara, karaoke akan dipindahkan ke area terminal Penggaron. Pedagang kaki lima akan pindah mencari tempat sendiri.

“Ketika bersih, daerah itu akan jadi taman,” terang Fajar.

Dia menjelaskan pembuatan taman yang menelan anggaran Miliaran ini harus ada DEDnya terlebih dahulu. Menurutnya, jika pembongkaran belum ada DED, maka rawan terjadi pelanggaran penindakan.

tag: Satpol PP Kota Semarang , Fly Over Tanjung Emas



BERITA TERKAIT