Plt Wali Kota Semarang Hevearita Bersama Forkopimda Pantau Misa Natal di Beberapa Gereja

images

Jateng

Bintang

25 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) bersama jajaran Forkopimda melakukan pemantauan malam misa Natal di gereja-gereja Kota Semarang. Mereka mengunjungi empat gereja di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Di antaranya, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Imanuel Semarang atau Gereja Blenduk, Gereja Kathedral Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci, Gereja JKI Kerjaan Injil (Holy Stadium), dan terakhir Gereja Kristen Indonesia (GKI) Beringin Semarang.

Pantauan di Gereja Blenduk, jemaat ibadah malam Natal terlihat mulai berdatangan sejak pukul 18.30 WIB. Meski situasi hujan, namun para jemaat antusias untuk beribadah Malam Natal hari ini.

Selain itu, terpantau para jemaat di Gereja Blenduk itu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sementara Mbak ita yang pertama kali mengunjungi Gereja Blenduk tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 WIB bersama jajaran Forkopimda Semarang.

Kedatangannya pun disambut suka cita oleh ratusan jemaat di gereja tersebut.

Mbak Ita menyampaikan, rasa syukur karena bisa melaksanakan ibadah malam Natal secara langsung setelah dua tahun pandemi Covid-19 melanda.

“Tentu, kita berharap Natal tahun 2022 akan semakin membuat para umat Kristiani ini bergembira, karena sesuai intruksi bapak Presiden. Yakni Natal tahun ini tidak dibatasi jumlahnya. Jadi, bisa maksimal seratus persen yang ada di dalam gereja, “kata Ita, saat ditemui Indoraya di Gereja Blenduk, Sabtu (24/12).

Ita berharap Natal tahun ini bisa membawa damai dan berkah untuk semuanya agar lebih optimis untuk kemajuan Kota Semarang. Hal ini untuk menyongsong tahun 2023 mendatang.

“Kita lihat tadi juga sangat luar biasa penuh jemaatnya. Kitab harapkan akan berlangsung sampai besok. Karena besok masih ada ibadah Natal. Kita harapkan bisa dilalui baik, tenang, khusyuk dan umat Kristiani nyaman beribadah di Kota Semarang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Jemaat GPIB Immanuel Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi menambahkan, meski malam Natal diguyur hujan, namun tidak menyurutkan kehadiran jemaat yang datang.

Dalam ibadah ini, pihaknya sudah menyiapkan semuanya dengan baik guna keberlangsungan ibadah Malam Natal tahun ini.

“Kalau malam ini, hanya sekali saja. Berapa jemaat yang datang kita tidak bisa perkirakan. Tapi kita estimasi sekitar 500, “katanya.

Terakhir, Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi berdoa Natal tahun bisa memberikan perdamaian, keadilan baik untuk umat Kristiani maupun dalam konsep kehidupan bermasyarakat.

tag: Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu , pemantauan malam misa Natal di gereja-gereja Kota Semarang , Natal 2022



BERITA TERKAIT