Jelang Nataru, Kepala Terminal Mangkang Semarang Reno: Siapkan Posko Antisipasi Lonjakan Kendaraan

images

Jateng

Bintang

20 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Terminal tipe A Mangkang  berencana mendirikan posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang.

Kepala Terminal Mangkang Reno Adi Pribadi mengatakan, jelang perayaan natal dan tahun baru saat ini pihaknya sudah menyiapkan untuk antisipasi lonjakan penumpang yang berdatangan dari segala penjuru, pada Senin (20/12).

"Natal ini kami sudah antisipasi akan adanya lonjakan penumpang yang bakal masuk wilayah Jawa tengah khususnya di terminal tipe a mangkang gerbang masuk kota Semarang," ujar Reno.

Reno memprediksi, pada natal dan tahun baru kali ini ada kenaikan sebesar 25% angkutanbus dan 30% kendaraan pribadi yang akan masuk di wilayah Kota Semarang untuk berlibur dan pulang ke kampung halaman.

"Kemungkinan ada kenaikan jumlah kendaraan yang bakal masuk wilayah Kota Semarang sebanyak 25% bus dan 30% kendaraan pribadi," ungkapnya.

Selanjutnya, Reno berharap pada semua masyarakat yang ingin melakukan perjalanan natal dan tahun baru harus mempersiapkan dari segi kesehatan dan juga kesiapan keselamatan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan dijalan.

tag: Terminal tipe A Mangkang , Kepala Terminal Mangkang Reno Adi Pribadi



BERITA TERKAIT