Jalin Keakraban, Dua Pimpinan DPRD Ferry Wawan dan Pinto Jayanegara Ngopi Bareng Usai Keliling Gedung Berlian

images

Jateng

Tim Jateng Report

16 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) –  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono mendapat kunjungan istimewa dari rekannya sesama anggota legislatif, baru-baru ini.

Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, menyambangi Ferry di Kantor DPRD Jateng yang berada di kompleks Gedung Berlian, Kota Semarang.

Suasana pertemuan kedua legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu berlangsung santai dan penuh kehangatan.

Maklum saja, mereka sudah berteman sejak lama, sehingga sama-sama mengetahui karakter masing-masing.

Ferry yang menjadi tuan rumah pun, menjamu tamunya dengan penuh keramahan.

Pinto diajak Ferry berkeliling untuk melihat kemegahan dan suasana di Gedung Berlian yang menjadi tempat kerja bagi anggota dewan asal Jateng untuk memperjuangkan aspirasi rakyatnya.

Pertama kali, Ferry mengajak Pinto untuk mengunjungi ruang paripurna DPRD Jateng, di mana ruang tersebut menjadi ruang pertemuan terbesar bagi para wakil rakyat Jateng tersebut.

Ferry menuturkan ruang paripurna ini mampu menampung 120 anggota DPRD Jateng, dan puluhan tamu undangan saat ada pembahasan yang melibatkan pihak legislatif dan eksekutif.

Usai melihat ruang parpurna DPRD Jateng, Ferry kemudian mengajak untuk melihat sejumlah ruang fraksi-fraksi di DPRD Jateng, dan ruang studio yang menjadi ajang untuk mendokumentasikan semua kegiatan dan acara yang melibatkan wakil rakyat.

Yang istimewa, usai berkeliling ke ruang-ruangan di Gedung Berlian, Ferry mengajak Pinto untuk menikmati secangkir kopi di ruang kerjanya.

Dia langsung membuka kopi produksi Merangin, Jambi yang merupakan oleh-oleh Pinto.

Bagaikan seorang barista, Ferry tak pelit untuk memberikan tip-tip khusus kepada rekannya mengenai cara menyedu kopi agar bisa menghasilkan kopi yang nikmat.

Pinto pun merasa nyaman dan asyik bisa mengunjungi rekan sesama anggota legislatif sambil belajar banyak tentang Jawa Tengah.

Lebih mengesankan lagi, Wakil Ketua DPRD Jambi itu bisa merasakan kenikmatan kopi hasil seduan Ferry, meskipun kopi itu sejatinya merupakan produksi perusahaan kopi lokal, Merangin, Jambi. (red)

tag: Ferry Wawan Cahyono , Pinto Jayanegara



BERITA TERKAIT