Kontribusi Padma Hotel dan Bakti Lingkungan Djarum, TREES FOR LIFE Tanam Harapan Baru

images

Jateng

Bintang

16 Okt 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sebagai bagian dari program Padma GIVE kami yang mencakup Grant, Inspire, Volunteer, dan Empower, kami dengan bangga menyerahkan hasil dari event Padma Run Semarang 2024 untuk tujuan amal.

Acara tahunan ini, yang diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun kedua Padma Hotel Semarang, diikuti oleh lebih dari 1.200 pelari dari 74 kota di 5 negara, menjadikannya sebuah kesuksesan besar.

Tahun ini, kami memperkenalkan rute 10K yang baru dan menarik, yang berhasil menarik minat baik pelari profesional maupun penggemar olahraga.

Sementara tahun lalu fokus kami adalah mendukung peningkatan fasilitas pendidikan untuk sekolah yang berada disekitar hotel, kali ini kami dengan senang hati mendedikasikan upaya kami untuk mendukung inisiatif pelestarian lingkungan.

Bersama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), kami berkontribusi mendanai penanaman 540 pohon di area sekitar Gedung Muladi Dome, dekat Waduk Pendidikan, serta sebagian kawasan kampus Universitas Diponegoro.

Sebagai bagian dari program Bakti Lingkungan, Djarum Foundation meluncurkan kampanye "TREES FOR LIFE" untuk mendukung keberlanjutan.

Tahun ini, Universitas Diponegoro telah ditentukan untuk menjadi tempat untuk kegiatan dari BLDF melalui program 'KAMPUS DARLING', yang merupakan singkatan dari SaDAR LINGkungan. Gerakan ini bertujuan untuk mendorong perguruan tinggi di Indonesia agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan menjadikan kampus mereka sebagai tempat yang ramah lingkungan.

Dengan menambahkan ruang hijau, menanam flora lokal, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pelestarian alam, inisiatif ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa dan staf untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kelestarian bumi.

Pada tanggal 10 Oktober, panitia Padma Run Semarang 2024 mengadakan orientasi program untuk mahasiswa, yang diikuti dengan acara seremonial penanaman pohon pada hari berikutnya pada tanggal 11 Oktober.

Rektor UNDIP, Prof. Suharnomo, S.E.,M.Si. menyambut baik kegiatan penanaman pohon bersama dengan BLDF dan Padma Hotel Semarang, Prof Suharnomo menyatakan dukungan yang kuat terhadap inisiatif ini, dan menyoroti hal ini sebagai bagian dari komitmen universitas untuk menjadi kampus hijau.

Acara penanaman pohon ini diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa Universitas Diponegoro yang antusias, yang menunjukkan dedikasi komunitas yang tinggi terhadap pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

Keluarga besar Padma Hotel Semarang sangat senang sekali dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih sehat. 
"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa acara, kegiatan, dan inisiatif kami menciptakan dampak yang berarti bagi masyarakat yang kami layani, bukan hanya untuk mendapatkan keuntungan semata." Ungkapan dari Yani Suwanda, General Manager Padma Hotel Semarang.

Kami berharap dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat dan planet ini serta menginspirasi orang lain untuk bergabung dengan kami dalam upaya kami.

tag: berita



BERITA TERKAIT