Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain, Shin Tae-yong Fokus pada Pemulihan Fisik di Latihan Perdana

images

Olahraga

Tim Jateng Report

07 Okt 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Tim Nasional Indonesia langsung memulai sesi latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Minggu malam sebagai persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain. Pertandingan lanjutan putaran ketiga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan bahwa tidak semua pemain telah bergabung dalam sesi latihan tersebut karena beberapa di antaranya masih dalam perjalanan. Namun, ia optimis semua pemain akan berkumpul dalam satu atau dua hari mendatang, kecuali penjaga gawang Maarten Paes yang sedikit terlambat.

“Dalam hari ini atau besok, semuanya akan bisa berkumpul. Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat. Karena dari semalam, kami melakukan perjalanan cukup panjang, jadi untuk hari pertama ini, kami fokus kepada pemulihan kondisi fisik. Besok kita mulai masuk ke sesi latihan taktik,” ujar Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa cuaca di Bahrain tidak menjadi kendala bagi skuad Garuda. Menurutnya, suhu pada saat latihan cukup sejuk sehingga para pemain dapat menjalani latihan dengan baik.

“Untuk cuaca tidak menjadi masalah, sekarang pukul enam sore dan ini sejuk. Apalagi pertandingan nanti berlangsung pukul tujuh malam waktu Bahrain. Jadi cuaca bukan suatu masalah bagi kami,” tambah Shin Tae-yong.

Latihan ini menjadi momentum penting bagi Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam upaya meraih hasil positif di laga kualifikasi melawan Bahrain nanti.

tag: berita



BERITA TERKAIT