Wisnuaji Putu Utama Bawa Warna ke ARTOTEL Yogyakarta

images

Nasional

Bintang

06 Okt 2024


YOGYAKARTA (Jatengreport.com) — ARTOTEL Yogyakarta kembali mempersembahkan pameran seni berkolaborasi dengan perupa asal Yogyakarta yaitu Wisnuaji Putu Utama. Berjudul “Under the Sun”, pameran seni ini resmi dibuka pada tanggal 4 Oktober 2024 di ARTSPACE, lantai lobby ARTOTEL Yogyakarta.

Pameran tunggal yang dibawa oleh Wisnuaji Putu Utama atau yang kerap disapa Wisnu kali ini mengundang penonton untuk merasakan dan merenungkan hal-hal yang terjadi dan patut disyukuri di bawah matahari.

Karya yang dipamerkan Wisnu kali ini memiliki nuansa yang unik dimana karya Wisnu tidak hanya menggunakan media kanvas namun juga kayu yang dibentuk dan dilukis dengan warna-warna vibrant.

Wisnu menyampaikan pihaknya ingin menggambarkan bagaimana Tuhan menempatkan tanaman sebagai pelajaran. Ia tidak memiliki auman atau teriakan serapah.

Baginya hidup adalah tumbuh mengikuti takdir alam, bertarung dengan semua kesulitan.

Pernahkah tanaman merasa jenuh dengan siklus hidupnya? Mungkin pernah apalagi ia tak bisa mengeluh dengan kata-kata. Bayangkan betapa melelahkannya. Tapi begitulah kehidupan. Maka berkacalah pada tanaman.

"Ia adalah tentang kelahiran, kelelahan, kemarahan, antusiasme, kegembiraan, dan rasa berserah yang terus berputar dalam siklus hidup yang tanpa banyak cakap. Memang kita tak akan pernah mampu sesunyi tanaman, tapi tetaplah bertahan dengan sebaik-baik cara,” ujar Wisnu.

Andre Harso Binawan selaku General Manager ARTOTEL Yogyakarta mengatakan, sebagai hotel yang mengusung seni, kami akan terus berupaya menjadi wadah melalui ARTSPACE bagi seniman-seniman lokal untuk bisa berekspresi, bercerita serta memotivasi masyarakat, seperti pameran “Under the Sun” ini.

" Kami berharap pameran seni ini dapat memberikan inspirasi dan memberikan kesan tak terlupakan bagi para pengunjung saat berada di ARTOTEL Yogyakarta”
Terdapat 19 buah karya lukisan yang akan dipajang di pameran seni “Under the Sun” ini," harap Andre.

Pameran ini akan berlangsung mulai 4 Oktober hingga 5 Januari 2024 mendatang.

tag: berita



BERITA TERKAIT