Rapat Konsolidasi di Surakarta, Ketum Golkar Bahlil Instruksikan Kader Bersatu Menangkan Ahmad Luthfi

images

Jateng

Tim Jateng Report

05 Okt 2024


SURAKARTA (Jatengreport.com) - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, menyatakan optimisme tinggi terkait kemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi dan calon Wakil Gubernur Taj Yasin di Pilkada 2024. Menurutnya, dukungan penuh dari Golkar serta elektabilitas yang unggul menjadi modal kuat untuk mencapai kemenangan.

Berdasarkan survei terbaru dari Poltracking Indonesia, pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin unggul dengan elektabilitas 52,2%, meninggalkan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang meraih 31,4%. Sementara itu, responden yang belum menentukan pilihan sebesar 16,4%.

"Target pemenangan nasional Golkar untuk kepala daerah adalah 60 persen. Di Jawa Tengah, kami optimis bisa menang 100 persen," ujar Bahlil dalam acara Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Provinsi Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Surakarta, Sabtu (5/10).

Hadir dalam acara tersebut Ahmad Luthfi, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Sarmuji, dan sejumlah tokoh lainnya. Bahlil menginstruksikan seluruh kader Golkar di Jawa Tengah untuk bersatu dan bekerja keras demi memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilkada mendatang.

"Saya meminta semua kader mulai hari ini bekerja keras, kompak, dan bangkit. Kita harus berkompetisi dengan partai manapun untuk memenangkan Pak Luthfi dan calon lainnya di tingkat kabupaten dan kota," tegas Bahlil.

Ahmad Luthfi pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan solid dari Partai Golkar. Ia menekankan bahwa dukungan ini akan berjalan seiring dengan dukungan dari partai-partai pendukung lainnya, membentuk koalisi yang solid dan kuat di semua tingkat.

"Solidaritas Golkar luar biasa, mulai dari provinsi, kabupaten, hingga kota. Relawan Golkar sudah bergerak sesuai instruksi Ketua Umum, dan ini akan bergerak linier dengan partai-partai lain," tutup Luthfi.

tag: berita



BERITA TERKAIT