Ketua BTN Sumardji Apresiasi Hasil Imbang Timnas Indonesia Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

images

Olahraga

Tim Jateng Report

13 Sep 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memberikan apresiasi atas penampilan Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang 0-0 melawan Australia dalam laga kedua babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9).

Timnas Indonesia menunjukkan permainan terbuka meladeni Australia, yang dikenal sebagai salah satu tim kuat di Asia dan peserta langganan Piala Dunia. Penampilan solid trio bek Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner sukses meredam serangan The Socceroos. Kiper Maarten Paes tampil gemilang dengan lima penyelamatan krusial, yang mengantarkannya terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih poin penting melawan Australia. Kita tahu Australia adalah tim kuat, tetapi pemain kami sudah berjuang keras dan bermain sangat disiplin," ungkap Sumardji, yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia.

Meski puas dengan hasil ini, Sumardji menekankan pentingnya evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong untuk memperbaiki performa tim jelang pertandingan selanjutnya. Sebelumnya, Indonesia juga bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Dengan perolehan dua poin dari dua pertandingan, Sumardji berharap para pemain tetap termotivasi untuk meraih hasil terbaik melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

"Evaluasi dari pelatih sangat penting, terutama untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Kita optimis bisa meraih poin melawan Bahrain dan China," tambah Sumardji.

Pertandingan melawan Australia juga disaksikan oleh 70.059 penonton yang memenuhi SUGBK. Tiket pertandingan sudah habis terjual beberapa hari sebelum laga berlangsung. Sumardji pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh suporter yang memberikan dukungan penuh selama pertandingan.

"Terima kasih kepada semua suporter yang hadir di SUGBK. Dukungan kalian memberikan semangat tambahan bagi seluruh pemain," tutup Sumardji, yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024.

 

4o

tag: berita



BERITA TERKAIT