Petarung Muaythai Jalu Aji, Raih Medali Emas Untuk Kontingen PON Jateng

images

Olahraga

Tim Jateng Report

11 Sep 2024


ACEH (Jatengreport.com) - Cabang Olahraga Muaythai menambah medali emas ketiga untuk Kontingen Jawa Tengah di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Medali Emas diraih Jalu Aji Darma Suseno di kelas 71 Kg yang dipartai Final mengalahkan petarung Oskar Silvester(Papua) di Balai Meuseuraya Aceh(BMA), Selasa(10/09/24).

Selain medali emas, Jateng juga meraih medali Perak dari Irvan Aji Maulana, yang sebelumnya dipastikan tampil di Final usai hasil sidang Jateng menang. Di final Irvan bertanding di kelas 63,5 Kg bertemu petarung Indra Surya (Jabar), Medali perunggu diraih Tiara kelas 60 kg.

Manajer Tim Muaythai Jawa Tengah Catur Puji Santoso usai pertandingan mengatakan, bersyukur Jateng masih meraih medali emas di PON XXI Aceh dan Sumut 2024 ini. Catur lebih lanjut, Target emas yang diraih Jalu sesuai target pengurus.

“Tetap bersyukur muaythai dapat menyumbang medali Emas,perak dan perunggu untuk Kontingen Jawa Tengah. Selain itu Tiara dan Irvan diharapkan emas, namun karena banyak dinamika di PON ini mempengaruhi raihan medali,” kata Catur.

Menurut Catur persaingan cabang olahraga Muaythai sangat pesat terutama di kelas petarungan. Ini menjadi evaluasi pengurus untuk lebih intens menggelar kejuaraan-kejuaraan daerah hingga provinsi.

“Pengurus harus mencari bibit dan regenerasi atlet untuk dipersiapkan di PON. Namun sebelumnya pengurus harus sering menggelar kejuaraan daerahdan provinsi untuk memunjulkan generasi,” Imbuh Catur.

Sedangkan pelatih Muaythai Jawa Tengah, Yusuf Susilo mengatakan,atletnya telah berusaha dan berjuang menjadi yang terbaik di PON ini, hasil PraPON tidak menjadi acuan di pertandingan sebenarnya yakni PON. Menurut Yusuf, persaingan di Muaythai PON kali ini merata, banyak daerah daerah yang memiliki atlet bagus .

“Atlet Muaythai Jateng telah berusaha semaksimal mungkin di PON,Raihan satu emas,perak dan perunggu tetap disyukuri karena perebutan medali merata,” kata Yusuf.

Sementara cabor Muaythai di PON XXI Aceh dan Sumut 2024 mempertandingkan 18 nomer final, 7 kelompok putri dan 11 kelompok putra.

tag: berita



BERITA TERKAIT