Nana Sudjana Pantau Kontingen di PON XXI Aceh-Sumut, Beri Bonus Rp260 Juta untuk Peraih Medali Emas

images

Jateng

Tim Jateng Report

09 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan kunjungan ke posko kontingen Jawa Tengah yang berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Kunjungan tersebut berlangsung di Hotel Hip Hope, Aceh, pada Sabtu (7/11/2024) malam. Dalam kesempatan itu, Nana memberikan motivasi kepada para atlet dan ofisial yang tengah berjuang dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Pj Gubernur berharap agar para atlet Jateng dapat mencapai prestasi yang membanggakan selama PON berlangsung.

"Target itu harus ada, biar memberikan motivasi. Saya berharap, diberikan motivasi," ujarnya. Kunjungan ini turut didampingi oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Agung Hariyadi.

Pada saat kunjungan, Jateng berada di peringkat 19 dengan perolehan empat medali perak dan 10 medali perunggu. Meski belum meraih emas, Nana menargetkan emas dari cabang-cabang olahraga unggulan yang belum bertanding, seperti taekwondo, atletik, wushu, menembak, pencak silat, dan panahan.

Nana juga mengingatkan pentingnya mental petarung yang harus selalu ada dalam diri setiap atlet. Untuk menambah motivasi, ia mengumumkan bonus bagi peraih medali emas perorangan sebesar Rp250 juta, ditambah bonus tambahan Rp10 juta, sehingga total bonus menjadi Rp260 juta.

Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, menyambut positif langkah motivasi dari Pj Gubernur.

"Saya kira ini positif sekali. Ini cerminan, Bapak Pj Gubernur serius mengharapkan kita bisa berprestasi. Sehingga kita melakukan evaluasi," ujarnya.

Sebagai informasi, kontingen Jawa Tengah yang diberangkatkan ke PON XXI Aceh-Sumut terdiri dari 743 atlet dan 279 ofisial yang akan bertanding di 60 cabang olahraga dan 595 nomor pertandingan.

tag: berita



BERITA TERKAIT