Atlet Panjat Tebing Jateng Sumbang Dua Medali di PON XXI Aceh-Sumut

images

Olahraga

Tim Jateng Report

09 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Atlet panjat tebing Provinsi Jawa Tengah kembali menunjukkan prestasinya dengan menyumbangkan dua medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Dalam pertandingan yang digelar Minggu sore, Jateng berhasil meraih satu medali perak dari tim putra dan satu medali perunggu dari tim putri dalam nomor speed relay beregu.

Tim putra terdiri dari Alfian M Fajri, Aditya Tri Syahrial, dan Kiromal Katibin, yang menyabet medali perak. Sementara itu, tim putri yang terdiri dari Susan Nur Hidayah, Theresia Putri Aurelia, dan Berthidigna Devi Surya Kusuma, berhasil meraih perunggu.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah, Abdul Hamid, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para atlet, meskipun target utama mereka, yaitu emas, belum tercapai. "Awalnya kita menargetkan emas di tim putra, karena berdasarkan hasil pra-PON mereka sangat bersaing. Tapi hasil ini tetap kita syukuri, terutama karena tim putri yang awalnya tidak diunggulkan berhasil meraih perunggu," ujar Hamid.

FPTI Jateng tetap optimistis dan berharap bisa meraih emas di nomor lainnya. Masih ada 13 nomor lagi yang akan diikuti para atlet Jateng dalam ajang PON XXI ini. "Speed relay memang selalu memiliki peluang, kerjasama tim sangat dibutuhkan untuk mencapai hasil terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Aditya Tri Syahrial, perwakilan dari tim putra, mengaku bangga meskipun hasil yang diraih tidak sesuai dengan target. "Alhamdulillah, meskipun meleset dari target emas, kami tetap bersyukur bisa mendapatkan medali perak. Memang belum puas sepenuhnya, tapi ini adalah prestasi yang patut diapresiasi," ungkapnya.

Dari tim putri, Susan Nur Hidayah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah atas dukungan yang diberikan. Ia berharap prestasi ini bisa menjadi langkah awal untuk meraih hasil yang lebih memuaskan di masa mendatang.

tag: berita



BERITA TERKAIT