Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana Berikan Dukungan Langsung kepada Atlet di PON XXI Aceh-Sumut 2024

images

Jateng

Tim Jateng Report

08 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) -  Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menunjukkan dukungan penuh terhadap kontingen atlet Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Nana langsung terbang ke Aceh dan tiba pada Sabtu sore (7/9/2024), pukul 15.30 WIB.

Setelah tiba di Banda Aceh, Nana langsung menuju Kompleks Stadion Harapan Bangsa untuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga (cabor) panjat tebing nomor combine putra. Ia juga menyempatkan diri meninjau pertandingan bola basket putri yang digelar di GOR Harapan Bangsa.

"Saat ini kami beserta kontingen PON dari Jateng berada di Banda Aceh, terkait penyelenggaraan PON," ujarnya saat meninjau.

Meskipun PON XXI secara resmi akan dibuka oleh Presiden RI pada 9 September 2024, beberapa cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan lebih awal. Nana menyaksikan langsung dua di antaranya, yakni panjat tebing dan bola basket putri.

Dalam pertandingan bola basket putri, tim Jawa Tengah berhasil lolos ke babak semifinal setelah menduduki peringkat kedua di fase grup. Nana berharap tim putri dapat meraih hasil maksimal, meskipun kemungkinan besar akan bertemu lawan berat dari DKI Jakarta atau Jawa Timur.

"Kita doakan tim basket putri mendapatkan hasil maksimal di babak semifinal nanti," harap Nana.

Nana juga memberikan semangat kepada seluruh atlet Jawa Tengah agar terus berjuang sekuat tenaga demi mencapai prestasi terbaik. Ia menargetkan Jawa Tengah bisa finis minimal di peringkat tiga dalam ajang PON kali ini.

"Saya lihat mereka sudah bertanding dengan optimal. Yang terpenting adalah perjuangan maksimal, soal hasil kita tunggu nanti," tambah Nana.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, menyebutkan bahwa pada Sabtu (7/9/2024), dua nomor panjat tebing telah dipertandingkan, yaitu kualifikasi nomor speed relay putra-putri serta final nomor combine putra. Selain itu, cabang bola basket putri juga sukses masuk ke semifinal.

“Kami menargetkan lolos dari pool untuk bola basket, dengan harapan meraih medali. Harapan besar ada pada cabang panjat tebing yang diharapkan bisa menyumbang emas,” ungkap Bona.

Hingga saat ini, kontingen Jawa Tengah telah mengumpulkan lima medali perak dan tujuh medali perunggu. Meski demikian, Bona optimis perolehan medali akan meningkat dengan dimulainya pertandingan cabor unggulan Jawa Tengah pada Minggu (8/9/2024).

tag: berita



BERITA TERKAIT