Soal Pilkada, Ketua DPD WBI Jateng Minta Masyarakat Tidak Terpancing Hoax

images

Jateng

Tim Jateng Report

06 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Warga Jaya Indonesia (WJI) Jateng atau yang saat ini bertransformer menjadi Warga Bumiputra Indonesia (WBI) Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), Rozikin BD, meminta masyarakat khususnya di Jawa Tengah untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu damai 2024.

Ketua DPD Warga Jaya Indonesia ( WJI ) Provinsi  Jawa Tengah atau yg saat ini ber transformer menjadi Warga Bumiputra Indonesia WBI

Tak hanya itu, pihaknya juga berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap isu-isu atau berita hoax yang bertebaran di media sosial.

Hal itu disampaikannya mengingat persaingan politik khususnya di Jawa Tengah semakin memanas seiring mendekatnya Pilgub Jateng 2024.

"Perlu diketahui bahwa Pilgub Jateng 2024 kali ini menghadirkan dua nama besar yang saling berhadapan, yaitu mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Pol. Ahmad Luthfi," kata Rozikin BD, kepada wartwan di Kantor nya, Jum'at, 6 September 2024.

"Banyak pihak menyebut pertarungan ini sebagai "perang bintang" karena keduanya memiliki latar belakang yang sama, yakni di dunia militer dan kepolisian," lanjut dia.

Selain itu, Rozikin BD yang juga Pendiri Paguyuban Putra Daerah ( PAPDA ) Kota Semarang juga meminta masyarakat tidak termakan dan percaya terhadap informasi hoax yang disengaja untuk kampanye negatif.

"Harapan saya untuk masyarakat Jawa Tengah ya hati-hati, jangan mudah percaya dengan hal-hal yang bukan faktanya, dan jangan menyebarkan informasi tanpa memverifikasi kebenarannya,” ujarnya.

Ditanya soal dukungan WBI kepada Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pihaknyan masih menunggu keputusan atau intruksi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) WBI.

"Kalau untuk dukungan, WBI menunggu instruksi dari DPP pusat. Ya semua Cagub dan Cawagub  kedua-duanya, sama-sama memiliki sejarah, serta pengalaman panjang dalam birokrasi dan kepemimpinan. Kalau soal dukungan tetap kami menunggu intruksi pusat," ungkap Rozikin BD yang juga Pendiri PAMSWAKARSA HEBAT kota Semarang itu.

"Intinya adalah, mari kita jaga Pemilu serentak atau Pilkada 2024 ini dengan baik dan Damai," imbuhnya.

Rozikin BD yang juga masih aktif sebagai pengurus FJG Jeteng, pengurus FKSB kota Semarang dan pengurus POKDARKANTIBMAS Polrestabes Semarang itu sangat mengharpkan pemilu yang damai dan berintegritas, serta turut berperan aktif dalam Pemilu 2024 secara jujur, adil, santun, berbudaya dan bermartabat.

"Saya kenal mereka berempat dan Cagub -Cawagub nya juga orang-orang yang baik. Seperti Pak Andika, Mas Hendi, Pak Luthfi apa lagi Gus Yasin, mereka adalah sosok pemimpin yang baik," tutupnya.

tag: berita



BERITA TERKAIT