KPU Temanggung Umumkan Hasil Tes Kesehatan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

images

Jateng

Tim Jateng Report

04 Sep 2024


TEMANGGUNG (Jatengreport.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung mengumumkan bahwa tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dinyatakan lolos tes kesehatan. Hasil tes menunjukkan bahwa para kandidat tidak terindikasi pernah menyalahgunakan narkotika.

Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois, mengungkapkan bahwa ketiga pasangan calon telah menjalani tes kesehatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten, dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024. Tes tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, psikologi, dan penyalahgunaan narkotika.

“Hasil tes kesehatan tiga pasangan bacalon Pilkada Temanggung baru kami terima pada Selasa, 3 September 2024. Tes tersebut meliputi kesehatan jasmani dan rohani serta pemeriksaan narkotika. Masing-masing pasangan calon wajib mengikuti rangkaian tes tersebut dalam rentang waktu yang telah ditentukan,” ujar Henry.

Tim kesehatan dari RSUP Soeradji Tirtonegoro menyimpulkan bahwa ketiga pasangan calon dianggap sehat secara jasmani dan rohani serta tidak terindikasi menyalahgunakan narkotika.

Selanjutnya, hasil tes kesehatan ini akan dibahas dalam rapat pleno KPU Temanggung, yang juga akan membahas berkas administrasi dari ketiga pasangan calon yang sudah diinput di akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Untuk Pilkada 2024, KPU Temanggung telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Temanggung periode 2024-2029. Ketiga pasangan calon tersebut adalah Agus Setyawan – Nadia Muna, Heri Ibnu Wibowo – Fuad Hidayat, dan Muhammad Al Khadziq – Bimo Alugoro.

tag: jateng



BERITA TERKAIT