Diusung 9 Partai, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso Daftar Pilkada Semarang 2024

images

Jateng

Tim Jateng Report

28 Agt 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, AS Sukawijaya, yang akrab disapa Yoyok Sukawi, bersama Joko Santoso, resmi mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (28/8).

Pendaftaran berlangsung di kantor KPU yang terletak di Jalan Dr. Cipto, tanpa diiringi arak-arakan besar. Kehadiran mereka hanya disambut oleh kelompok rebana.

Setelah menandatangani daftar hadir, pasangan yang populer dengan sebutan "Yok Jos" ini langsung menuju ruang transit sebelum melanjutkan proses pendaftaran.

Yoyok dan Joko diusung oleh sembilan partai besar, yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, PSI, PAN, PPP, NasDem, dan Golkar. Selain itu, dukungan juga datang dari beberapa partai nonparlemen, termasuk Partai Buruh, Gelora Indonesia, Hanura, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, dan Perindo.

Yoyok Sukawi menegaskan bahwa pendaftaran ini baru merupakan tahap awal dari perjuangan mereka.

"Ini baru tahap awal, terus membumi, jangan besar hati, karena perjuangan baru dimulai, perjuangan dimulai hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Joko Santoso menambahkan bahwa dukungan dari sembilan partai pengusung dan delapan partai nonparlemen adalah langkah awal untuk membangun Kota Semarang yang lebih baik.

"Kita didukung sembilan partai pengusung dan delapan partai pendukung. Ini merupakan ikhtiar awal yang kita lakukan, dalam rangka membangun Kota Semarang yang lebih maju dan bermartabat. Tentunya ini butuh support, butuh dukungan dari semua kalangan dan pihak. Saya kira kita butuh kerjasama, sehingga, kami pasangan Yoyok-Joko Susanto bisa memimpin Kota Semarang," ungkapnya.

Menanggapi bergabungnya partai-partai lain di luar PDIP ke kubu Yoyok dan Joko, Joko Santoso menyebut hal ini sebagai salah satu strategi.

"Sembilan partai pengusung dan delapan partai pendukung sama-sama memiliki tujuan untuk memperbaiki Kota Semarang, menjadi lebih baik, maju, dan bermartabat," ujarnya.

Lebih lanjut, Yoyok Sukawi menekankan bahwa dalam politik tidak ada lawan, hanya sahabat yang sama-sama berjuang untuk kepentingan warga Semarang.

"Kalau saya itu tidak menganggap lawan, tapi sahabat kita, kawan kita yang sama-sama memperbaiki Kota Semarang. Dari partai PDIP, kita tunggu calonnya. Siapapun itu, sahabat kita, kawan kita semua untuk warga Kota Semarang," tutup Yoyok.

tag: jateng



BERITA TERKAIT