Tingkatkan Brand Awareness Konsumen, Mahasiswa KKN Undip Buat Desain Kemasan Bedasarkan Psikologi Warna untuk Produk UMKM di Bumdes di Wonorejo Sragen

images

Jateng

Tim Jateng Report

16 Agt 2024


SRAGEN (Jatengreport.com) - Dalam rangka optimalisasi peran Badan Usaha Milik Desa di Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Universitas Diponegoro 2024 melaksanakan program kerja yang bertajuk “Transformasi Digital dan Pemasaran untuk Peningkatan Badan Usaha Milik Desa Wonorejo”, Jumat (16/8). 

Salah satu bentuk dari program tersebut adalah menerapkan strategi pemasaran yang tepat dengan tujuan untuk menarik lebih banyak pelanggan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan yang dapat membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat Desa Wonorejo.

Mahasiswa KKN Undup Prodi Psikologi Universitas Diponegoro, Syifa Zahra Salsabila, yang merupakan salah satu anggota KKN di Desa Wonorejo ikut andil dalam keberjalanan program kerja optimalisasi peran BUMDes dengan melakukan pembuatan desain kemasan pada produk-produk yang akan dijual di BUMDes Wonokoyo Desa Wonorejo melalui penerapan ilmu Psikologi khususnya Psikologi Marketing yang telah dipelajari.

Syifa mengungkapkan bahwa desain menggunakan konsep psikologi warna dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness konsumen.

“Kemasan didesain dengan menggunakan konsep psikologi warna dan dibuat dengan tema warna yang senada dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap produk-produk yang dijual di BUMDes Wonokoyo Desa Wonorejo. Desain kemasan juga dibuat semenarik mungkin agar dapat meningkatkan harga jual produk dan menarik lebih banyak pelanggan,” ungkap Syifa 

Setelah melakukan desain pada 3 produk yang akan dijual di BUMDes Wonokoyo, stiker kemasan dicetak dan ditempelkan pada produk pupuk, lilin, dan keripik enthik. Kemudian, pada tanggal 20 Agustus 2024, dilakukan penyerahan produk kepada pihak BUMes Wonokoyo Desa Wonorejo.

tag: jateng



BERITA TERKAIT