Iwapi Jateng Diminta Ikut Dukung Program Pemerintah

images

Jateng

Tim Jateng Report

20 Agt 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jateng untuk mendukung berbagai program pemerintah, seperti peningkatan ekonomi, penurunan angka pengangguran, dan inisiatif pemerintah pusat seperti program makan siang bergizi. Hal ini disampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah ke-3 Iwapi Jateng di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, pada Senin (19/8/2024).

“Pemprov Jateng berharap teman-teman di UMKM nanti dilibatkan,” kata Sumarno, saat membuka Rakerda ke-3 Iwapi Jateng di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Senin (19/8/2024).

Sumarno menekankan pentingnya persiapan sejak dini bagi anggota UMKM yang mayoritas merupakan pengusaha di sektor makanan minuman. Menurutnya, persiapan awal akan memastikan kelancaran pelaksanaan program-program ini di masa mendatang.

“Harus disiapkan dari sekarang, diantisipasi dari sekarang. Sehingga nanti saat sudah mau dilaksanakan, teman-teman UMKM itu sudah siap. Sehingga program ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga menyoroti peran strategis UMKM sebagai penopang ekonomi regional di Jateng, yang mampu bertahan di tengah tantangan ekonomi global dan nasional. Sumarno menegaskan komitmen Pemprov Jateng dalam mendukung pengembangan UMKM dan pengusaha perempuan, termasuk dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Di Pemprov Jateng, kami ada Blangkon Jateng dan e-katalog barang/jasa. Kalau ada hambatan, akan kami bantu dan kita fasilitasi,”katanya.

Nita Yudi, Ketua Umum DPP Iwapi, menyambut baik ajakan Sumarno dan siap untuk mengambil langkah-langkah lanjutan, terutama dalam mendukung program ekonomi dan inisiatif lain dari Pemprov Jateng. 

“Kami berharap bisa mendukung upaya peningkatan ekonomi, dan program Pemprov Jateng lainnya,” katanya.

Iwapi Jateng saat ini memiliki 35 cabang di seluruh kabupaten/kota dengan 9 ranting, dan sedang mengembangkan keberadaan ranting di tingkat kecamatan untuk lebih mendekatkan diri dengan anggotanya yang berjumlah sekitar 3.500 pengusaha.

 

 

tag: jateng



BERITA TERKAIT