Masyarakat Semarang Selatan Bersiap! Pengajian Akbar Santri Ndalan Bersholawat Minggu Ini

images

Jateng

Tim Jateng Report

02 Agt 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Ponpes Santri Ndalan (Sandal) Nusantara akan menggelar pengajian akbar dengan tema “Santri Ndalan Bersholawat”.

Diselanggarakan bersama Takmir Masjid Baitun Naim, kegiatan yang digelar secara umum tersebut akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Pleburan Barat Raya, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Pleburan, Semarang Selatan pada Minggu (4/8/2024) malam, mendatang.

Dalam pengajian akbar tersebut, akan dihadiri oleh KH. Acmad Chalwani Nawawi, Wakil Rois Suriyah PWNU Jateng; Drs. KH. An Nasom, M.Hum.,
Ketua PC NU Kota Semarang; Beno Siang Pamungkas, Pembaca Puisi Kemerdekaan dan Majelis Sholawat, Shoutul Mahbub.

Pengasuh Ponpes Sandal, Gus Muhammad Nurul Huda mengatakan pengajian akbar tersebut merupakan bentuk syukur atas tahun baru Hijriyyah 1446 dan dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI yang ke-79.

“Harapannya, agar masyarakat khususnya umat islam, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya. Dan, secara umum sebagai warga indonesia ini semakin ngopeni bangsanya,” ungkap Gus Huda sapaan akrabnya pada Jum’at (2/7/2024).

Sementara, Wakil Ketua Panitia, Rachmanto menyebut kegiatan pengajian akbar tersebut, Sandal berupaya mensinergikan antara Pesantren dan seluruh elemen masyarakat di Kota Semarang.

“Dari segi kebangsaan, Kegiatan ini sebagai upaya mensingergikan sejumlah elemen masyarakat dan sejumlah stakeholder untuk membangun persatuan dan kesatuan khususnya di Wilayah Kota Semarang,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pengajian akbar ini bisa diikuti secara umum dan gratis.

“Jadi, bagi masyarakat dari manapun, silahkan datang. Karena bakal ada ribuan orang datang, jaga ketertiban dan parkir secara rapi sesuai yang disediakan panitia,” tambahnya.

Diketahui, Pesantren Santri Ndalan Nusantara sudah mengajak anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang ‘punya masalah’ untuk bisa menimba ilmu.

Santri Ndalan sendiri terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari anak jalanan, preman, debt collector, dan alumni jeruji besi dengan beragam kasus.

tag: berita



BERITA TERKAIT