Ajak Masyarakat Kenakan Budaya, Klub Merby Semarang Rayakan Hari Kebaya Nasional dan Hari Anak Nasional dengan Parade

images

Jateng

Tim Jateng Report

24 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Klub Merby Semarang memeriahkan Hari Anak Nasional dan Hari Berkebaya Nasional dengan menggelar parade dan mengajak anak-anak serta masyarakat untuk mengenakan kebaya. Perayaan ini dilaksanakan di Klub Merby di Jalan MT Haryono 653 Semarang, Rabu (24/7).

Founder sekaligus Direktur Klub Merby, Grace Wijaya Susanto, mengungkapkan rasa antusiasnya dalam merayakan hari istimewa ini.

"Kita semua dari Klub Merby Semarang mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional dan Hari Berkebaya Nasional. Peringatan ini kita adakan sederhana di kota Semarang dengan mengajak teman-teman berkebaya, kebetulan tema kali ini kita memakai kebaya ndeso," ujarnya.

Lebih lanjut, Grace menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak dan masyarakat terhadap kebaya sebagai busana nasional Indonesia.

"Kita ingin mengajak anak-anak untuk mencintai berkebaya, kita kebaya on the street, berharap masyarakat semakin hari semakin mencintai kebaya sebagai busana harian," ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Persatuan Perdalangan Indonesia (Pepadi), ibu-ibu sosialita Semarang yang senang berkebaya serta siswa dan orangtua dari Eduhouse. 

"Kami disini selain dari internal klub Merby sendiri, kami mengajak Pepadi dan kami mengajak ibu ibu sosialita yang senang berkebaya, serta siswa dan orangtua dari Eduhouse, kami mengajak anak-anak untuk mencintai dan memakai kebaya pada hari hari tertentu," ungkap Grace

Grace menambahkan bahwa Klub Merby secara rutin menggunakan kebaya pada hari-hari nasional dan saat latihan.

"Kami ingin mengupayakan anak-anak untuk mengenal dan memakai budaya kita sendiri, yakni berkebaya dan bersarung, serta bertutup kepala nusantara," tuturnya.

Klub Merby berharap dengan kegiatan ini, anak-anak dan masyarakat Indonesia semakin mencintai dan bangga dengan budaya bangsa, khususnya kebaya sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan.

Selain itu, Bentuk menjunjung tinggi penghargaan terhadap kebudayaan tradisional juga terus dilakukan oleh Klub Merby, antara lain rencana Wayang On The Street di Metro Point kota lama pada September mendatang, dengan bintang tamu Inaya, dan wayang goes to mall memperingati Hari Wayang pada November mendatang.

tag: berita



BERITA TERKAIT