Peringatan Hari Anak Nasional, Ferry Wawan Cahyono Ajak Orang Tua dan Masyarakat Berperan Aktif

images

Jateng

Tim Jateng Report

23 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menekankan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam memberikan perlindungan serta pendidikan yang optimal bagi anak-anak Indonesia.

Hal itu disampaikan Ferry saat momentum Hari Anak Nasional ke-40 di tahun 2024, dengan tema utama yang diusung adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", di Semarang, Selasa (23/7).

"Dalam momentum Hari Anak Nasional ini, mari kita bersama-sama memberikan dukungan penuh untuk menjamin masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa kita. Anak-anak adalah aset berharga bangsa yang perlu kita lindungi dan kita didik dengan penuh kasih sayang," ujar Ferry.

Ia juga menambahkan pentingnya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang aman, mendukung pertumbuhan optimal, dan memberikan akses terbaik untuk pendidikan serta kesehatan bagi setiap anak Indonesia.

"Tanggung jawab kita tidak hanya pada hari ini, tetapi setiap hari dalam memberikan dukungan penuh untuk menjamin masa depan yang cerah bagi generasi penerus kita. Anak-anak adalah masa depan bangsa yang perlu kita jaga dan kita bimbing dengan penuh kasih sayang," tandas Ferry.

Peringatan Hari Anak Nasional juga menjadi pengingat bagi semua pihak untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan hak-hak anak sebagaimana yang tercantum dalam Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi oleh Indonesia.

Ferry juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Jawa Tengah, baik melalui pendidikan, kesehatan, maupun perlindungan sosial.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak-anak. Mari kita terus bekerja bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka," tutup Ferry.

tag: berita



BERITA TERKAIT