Turnamen SSB Usia Dini Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Kendal

images

Jateng

Eko Purwanto

22 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 SSB Bhayangkara Kendal menggelar turnamen sepak bola usia dini, Minggu (21/7/2024) di lapangan sepak bola desa Penanggulan Kecamatan Pegandon.

Turnamen diikuti oleh 23 tim diantaranya wilayah Kabupaten Kendal, Semarang dan sekitarnya. Hal tersebut disampaikan ketua Panitia Saiful Hadi.

Ketua panitia Fun Game Saiful Hadi mengatakan, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan menggelar turnamen untuk anak usia dini dari kelahiran 2013-2014 dan 2015-2016.

"Ini merupakan ajang perkenalan dan latihan bersama untuk anak-anak usia dini yang dibuat seperti perlombaan, hal ini agar anak-anak tidak jenuh latihan sekali tempo kita mainkan dengan tim luar, " kata Saiful.

Dikatakannya, laga ini bukan tujuan utama untuk mencari kemenangan melainkan untuk menambah jam terbang anak-anak berlatih lebih giat lagi.

"Kalah menang itu sudah biasa namun kebahagiaan anak-anak saat bermain bola itu luar biasa, " Ungkap Saiful.

Sementara pelatih SSB Bhayangkara KU 2015-2016 Prasetyo mengungkapkan, pertandingan ini sangat luar biasa begitu juga anak-anak sangat menikmati pertandingan. Dapat dilihat kerja sama tim anak-anak sudah terbangun dengan baik.

"Dalam laga ini kita kalah poin, tim yang lolos mendapat 7 poin sedangkan kita dapat 6 poin, bagi kami anak-anak bisa bermain lepas menikmati pertandingan itu sudah luar biasa. Semoga setelah ini anak-anak dapat berlatih lebih semangat lagi insyaallah turnamen berikutnya kita bisa juara, "tandas coach Pras.

Terpisah Manager SSB Bhayangkara M. Saiful Kamal menjelaskan, Pertandingan hari ini untuk mengetahui hasil latihan anak - anak, apakah ada progres apa tidak.

"Piala bukan prioritas, namun pemerataan menit bermain dan perkembangan individu setiap pemain adalah prioritas utama pembinaan di SSB Bhayangkara Kendal, " Pungkasnya.

tag: berita



BERITA TERKAIT