Sambut Pisah Kepala BPS Jateng, Sekda Sumarno Dorong Peningkatan Kerja Sama dengan Pemprov

images

Jateng

Tim Jateng Report

19 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Data yang disediakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sangat penting untuk mendukung pengambilan kebijakan pembangunan. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mendorong peningkatan kerja sama dan kolaborasi dengan pemerintah provinsi.

“Kami berterima kasih kepada BPS, karena data-data dari BPS menjadi data utama dalam pengambilan kebijakan dan keputusan dalam menyelesaikan masalah-masalah di Jateng,” kata Sumarno, saat acara pisah sambut Kepala BPS Jawa Tengah di Wujil Resort & Convention, Kabupaten Semarang, Kamis (18/7/2024).

Saat ini, Kepala BPS Jateng dijabat oleh Endang Tri Wahyuningsih, yang menggantikan Dadang Hardiwan yang kini menjabat sebagai Inspektur Utama BPS RI.

Sumarno menilai bahwa kolaborasi antara Pemprov Jateng dan BPS di bawah kepemimpinan Dadang Hardiwan selama sekitar 14 bulan terakhir sangat baik, termasuk dalam pengendalian inflasi.

Sumarno berharap agar Kepala BPS Jateng yang baru dapat meneruskan kerja sama yang baik ini, salah satunya dengan mendukung Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk menangani masalah kemiskinan dan stunting.

“Kami mengharapkan kerja sama selanjutnya lebih baik lagi, sehingga upaya kita menyelesaikan permasalahan di Jateng semakin akseleratif,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPS Jateng, Endang Tri Wahyuningsih, menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi yang lebih baik dengan Pemprov Jateng serta pemangku kepentingan lainnya.

“Jateng adalah provinsi besar dengan tantangan yang juga besar. Semoga kami dapat berkolaborasi untuk menjadikan Jateng sebagai provinsi yang semakin maju sekarang dan di masa depan,” pungkasnya.

tag: jateng



BERITA TERKAIT