STMIK HIMSYA Semarang Kunjungi DPRD Jateng, Perkuat Hubungan dengan Pemerintah Daerah

images

Jateng

Tim Jateng Report

11 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) HIMSYA Semarang, Rabu (10/7).

Pertemuan yang berlangsung di Gedung DPRD Jateng ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta membahas berbagai isu terkait pengembangan pendidikan dan teknologi informasi di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry Wawan Cahyono menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari STMIK HIMSYA.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan dari STMIK HIMSYA Semarang. Hal ini menunjukkan adanya perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan pendidikan, khususnya dalam bidang teknologi informasi yang semakin berkembang pesat,” ujar Ferry.

Berbagai topik dibahas, termasuk perkembangan pendidikan di bidang teknologi informasi, seperti upaya kolaborasi antara DPRD Jawa Tengah dan STMIK HIMSYA Semarang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Baru-baru ini, Pusat Data Nasional (PDN) diserang ransomware, melumpuhkan layanan keimigrasian dan infrastruktur penting. Serangan ini menyoroti urgensi pendidikan cybersecurity dari tingkat dasar hingga profesional.

Ferry menegaskan peningkatan kesadaran tentang keamanan data sangat penting untuk mencegah serangan siber. Institusi pendidikan dan lembaga pemerintah diharapkan mengadakan seminar, workshop, dan kursus online guna meningkatkan kesiapan masyarakat terhadap ancaman cyber.

Menanggapi hal itu, Ferry menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan institusi pendidikan dalam menghadapi tantangan era digital.

Disisi lain, Ketua STMIK Himsya Semarang, Septia Lutfi, M.Kom menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan antara lembaga pendidikan dengan pemerintah daerah.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, kami dapat berkolaborasi lebih erat dengan DPRD Jateng dalam mengembangkan program-program pendidikan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” kata Septia.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan STMIK HIMSYA lainya seperti Catur Prabowo, MSi dan Henri Pelupessy, ST, SH, MH, dengan adanya kunjungan ini diharapkan hubungan antara DPRD Jateng dan STMIK HIMSYA Semarang semakin erat, serta dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan dan teknologi informasi di Jawa Tengah.

tag: berita



BERITA TERKAIT