Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Ungkap HUT ke-78 Bhayangkara jadi Momen Refleksi bagi Polisi

images

Jateng

Tim Jateng Report

01 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara berlangung meriah di Jalan Pemuda Kota Semarang, Senin (1/7). Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam pidatonya menyatakan, peringatan ini menjadi momen refleksi dan introspeksi bagi polisi kedepannya serta perpisahan bagi dirinya.

Acara yang berlangsung di depan Balai Kota Semarang tersebut dihadiri oleh para pejabat Forkopimda, termasuk Pj Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, dan Kajati Jawa Tengah. Turut hadir juga Wali Kota Solo atau Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Luthfi duduk di barisan depan, ditemani oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, dan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Luthfi memberikan pidato yang mengandung refleksi dan momen introspeksi bagi polisi kedepannya.

"Ini merupakan refleksi bagi Polri dan introspeksi ke depan terutama pengabdian Polri khususnya kepada Jawa Tengah," tandasnya.

Oleh sebab itu, Luthfi juga memohon doa restu kepada masyarakat agar Polri bisa lebih baik lagi daripada sebelumnya.

"Pada kesempatan kali ini kami minta doa restu kepada bapak ibu saudara yang hadir pada kesempatan kali ini bahwa doakan Polri khususnya Jawa Tengah menjadi polisi yang dicintai masyarakat untuk lebih baik. Karena kalau polisinya baik, saya mempunyai keyakinan, masyarakat kita lebih baik" ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Luthfi juga mengungkapkan rencananya untuk pensiun pada tahun ini karena masa tugasnya akan berakhir.

"Besok pensiun, 1 Juli terakhir karena NRP habis. Saya bangga bisa antar rekan-rekan terakhir kami mengabdi di institusi Polri," kata Luthfi saat ditemui wartawan.

Acara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti atraksi motor gede oleh anggota Polri dan parade kostum Semarang Night Carnival.

tag: jateng



BERITA TERKAIT