BPR BKK Kendal dan OJK Kolaborasi Sosialisasi Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar dan Masyarakat

images

Jateng

Eko Purwanto

26 Jun 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - BPR BKK Kendal menggelar Literasi, Edukasi dan Inklusi Keuangan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (26/6/2024). Diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa, guru dan ASN.

Direktur PT BPR BKK Kendal, Ahmad Mundolin mengatakan, memberikan edukasi yang memadai dan meningkatkan literasi keuangan kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan daya dorong bagi akses masyarakat terhadap lembaga keuangan.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa memanfaatkan lembaga keuangan dengan baik, seperti contoh menabung,” harapnya.

Tias Retnani dari OJK mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan pinjaman online atau pinjol. Pastikan terlebih dulu sudah terdaftar di OJK dengan cara bertanya lewat pesan singkat ke nomor layanan OJK, yakni 081157157157.

Tias menjelaskan, masyarakat harus bisa mengelola uang dengan baik mulai dari penghasilan atau gaji harus ada yang disisihkan untuk ditabung atau investasi.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, di era perkembangan teknologi yang cepat, maka harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Manfaatkan teknologi dengan baik, seperti smartphone harus dimanfaatkan dengan baik.

Bupati juga mengingatkan banyaknya kejahatan digital yang merusak generasi muda. Banyak korban yang tertipu, seperti judi online maupun pinjaman online ilegal.

“Penginnya cepat dapat uang banyak, dengan mudah, padahal untuk mendapatkan kesuksesan harus melalui proses dan cara yang baik, "tandas Bupati. 

tag: berita



BERITA TERKAIT