Hadiri Pisah Sambut Kajati Jateng, Nana Sudjana : Pererat Kolaborasi Bawa Jateng Lebih Baik

images

Jateng

Tim Jateng Report

21 Jun 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menghadiri acara perpisahan dan penyambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Hotel Gumaya Tower Semarang pada malam Rabu (19/6/2024).

Acara tersebut diselenggarakan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada I Made Suarnawan, yang telah dipindahkan menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Militer. Sejak 11 Juni 2024, posisi Kepala Kejati Jateng diemban oleh Ponco Hartanto.

“Kami berharap dengan semangat baru dan kolaborasi semua pihak, kita akan membawa Jateng lebih baik di masa mendatang. Marilah bersama membangun Jateng,” kata Nana Sudjana, saat memberikan sambutan mewakili Forkopimda Jateng.

Menurut Nana, pergantian kepemimpinan di dalam organisasi pemerintahan adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya meningkatkan kerja sama dalam upaya membangun Jawa Tengah.

“Saya merasakan kebersamaan, koordinasi, kolaborasi, serta sinergisitas bejalan baik, mulai tingkat provinsi sampai bawah (kabupaten/kota). Sinergisitas terasa betul. Ketika Forkopimda bersatu, seberat apa pun tugas yang kita dihadapi, akan mampu diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Nana juga menilai bahwa kinerja Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan I Made Suarnawan selama ini cukup baik, terutama dalam bidang pelayanan hukum, sosialisasi hukum, dan penegakan hukum. Kejati Jateng juga berperan aktif dalam menjaga kondusivitas dan membangun Jawa Tengah bersama Forkopimda Jateng.

Selain itu, Nana menyebutkan bahwa Kejaksaan telah memberikan masukan yang berarti kepada pemerintah terkait masalah hukum dan agenda penting di Jawa Tengah, seperti pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang berjalan lancar berkat sinergi antara Forkopimda dan Forkopimda plus.

“Kita bersama-sama siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024,” tandasnya.

tag: jateng



BERITA TERKAIT