Moment Spesial Idul Adha, Para tamu Hotel Ciputra Semarang Beribadah Bersama Presiden Jokowi

images

Jateng

Tim Jateng Report

20 Jun 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, suasana di Hotel Ciputra Semarang terasa istimewa dan penuh kebahagiaan. Para tamu hotel mendapatkan kejutan tak terduga dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ikut beribadah bersama mereka. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini menambah makna dan kekhidmatan perayaan Idul Adha bagi seluruh tamu hotel.

Presiden Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Baiturrahman Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.

Momen istimewa ini dihadiri tidak hanya oleh masyarakat setempat tetapi juga oleh tamu-tamu Hotel Ciputra Semarang yang dengan antusias bergabung dalam salat bersama Presiden.

Salat Idul Adha tahun ini menjadi pengalaman yang sangat istimewa dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap tahun, tamu-tamu Hotel Ciputra Semarang selalu menunjukkan antusiasme tinggi dalam menjalankan ibadah salat Idul Fitri maupun Idul Adha di Masjid Raya Baiturahman, yang berlokasi sangat dekat dengan hotel.

Masjid ini menjadi pilihan utama karena selain lokasinya yang strategis, juga memiliki fasilitas yang memadai untuk menampung jamaah dalam jumlah besar.

Namun, tahun ini, suasana di Masjid Raya Baiturahman dan sekitarnya terasa berbeda. Para tamu hotel merasa sangat beruntung dan terhormat karena bisa melaksanakan salat Idul Adha bersama Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi salat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta Pejabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini menambah semangat dan kebanggaan bagi para jamaah.

Erny Kusmastuti, General Manager Hotel Ciputra Semarang, turut hadir dan ikut salat Idul Adha bersama Pak Jokowi di Simpang Lima Semarang.

Dalam keterangannya, Erny menyampaikan, Setiap tahun, banyak tamu Hotel Ciputra Semarang yang melaksanakan ibadah salat Idul Fitri maupun Idul Adha di Masjid Raya Baiturahman, yang berlokasi paling dekat dengan hotel.

" Tahun ini menjadi momen langka bisa salat bersama Presiden Republik Indonesia, dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari itu," ujar Erny.

Para tamu Hotel Ciputra Semarang yang berkesempatan untuk ikut dalam salat Idul Adha ini merasa mendapatkan pengalaman berharga yang tak terlupakan. Kesempatan untuk beribadah bersama Presiden Jokowi menjadi cerita tersendiri yang akan dikenang sepanjang masa.

Momen ini tidak hanya mempererat hubungan antara tamu dan masyarakat setempat tetapi juga memperlihatkan semangat kebersamaan dan persatuan di hari raya Idul Adha.

tag: jateng



BERITA TERKAIT