Sambut Idul Adha 1445 H, Kejati Jateng Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

images

Jateng

Tim Jateng Report

19 Jun 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang di lakukan di Halaman Kantor Kejati Jateng, Rabu (19/7) pagi.

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan bagian dari upaya Kejati Jateng untuk memperingati hari besar umat Islam dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Ponco Hartanto, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah dan syukur kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan peserta kurban yang telah membantu terselenggaranya pelaksanaan kegiatan kurban pada hari ini.

 

" Dalam kesempatan ini mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT pada hari ini bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, Kami juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan kurban di Kejajati Jateng. Semoga menjadi amal dan ladang pahala bagi kita semua," ujar Kajati Ponco, saat membuka kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban.

Ketua Penyelenggara Kurban Kejati Jateng, Kolonel Laut (H) Muhammad Yunus, SH menyampaikan bahwa Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban dengan total sebanyak 47 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Hal ini menjadi catat sejarah baru dalam perayaan Idul Adha tahun ini dengan melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam jumlah yang sangat besar.

" Hari ini kita melakukan penyembelihan, dan nantinya akan kita distribusikan kepada masyarakat, pegawai, cleaning service, security, serta PURNAJA Kejaksaan Tinggi Jateng dalam bentuk paket yang sudah kita kemas dalam bentuk yang rapih dan bersih," ungkap Yunus.

Yunus berharap semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi momentum untuk mengenang semangat kebersamaan, kasih sayang dan solidaritas serta mengingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam kehidupan sesama manusia.

Dengan terlaksananya penyembelihan hewan qurban ini, diharapkan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian sosial dapat semakin terwujud di tengah-tengah masyarakat. Semoga semangat berqurban ini senantiasa memberikan keberkahan bagi semua pihak.

tag: jateng



BERITA TERKAIT