Kunci Kemenangan PKB di Kendal, Adanya Kepercayaan dari Masyarakat

images

Jateng

Eko Purwanto

18 Jun 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal kembali menjadi partai pemenang dengan menambah satu kursi pada Pemilu 2024 yang lalu. Diketahui bahwa pada Pemilu 2019 PKB mendapat 10 kursi dan Pemilu 2024 mendapat 11 kursi.

Kemenangan yang ditorehkan PKB dengan 11 kursi dan suara terbanyak ini partai PKB dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 27 November mendatang secara mandiri.

Ketua Deawan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kendal Muhammad Makmun, mengungkapkan, kemenangan PKB tersebut adanya rasa tanggungjawab bersama dari atas sampai bawah, tentunya dengan pondasi yang kuat.

"Kami selalu memberikan motivasi kepada semua kader partai agar selalu bersama dengan masyarakat, karena kunci kesuksesan kami adanya kepercayaan dari masyarakat, "ungkap Makmun.

Dikatakannya, semua kader PKB agar selalu bergandengan tangan bersama masyarakat dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

" Saya mengucapkan syukur atas keberhasilan partai yang dipimpinnya tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada wakil-wakil PKB untuk mengemban amanat di DPRD Kendal, "tutur Ketua DPC PKB Kendal yang juga menjadi Ketua DPRD Kabupaten KendalKendal Muhamad Makmun, Selasa (18/6/2024).

Makmun menambahkan, dengan selalu dekat dan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah atau aspirasi masyarakat, maka PKB akan menjadi partai satu-satunya yang berjalan bersama masyarakat.

"Kalau kita hanya hadir pada saat menjelang pemilu itu kan sangat kelihatan. Makanya kita selalu tekankan baik kepada anggota DPRD maupun pengurus partai dan semua kader untuk semaksimal mungkin mendampingi dan serap keinginan masyarakat,"tandas Makmun

Terkait Pilkada Muhamad Makmun menyatakan saat ini partainya masih mengatur strategi untuk menentukan siapa pasangan calon bupati - calon wakil bupati yang sesuai keinginan masyarakat itu yang akan diusulkan ke DPP PKB untuk mendapatkan rekomendasi.

"PKB adalah partai yang sangat terbuka, sehingga siapa pun yang punya keinginan untuk maju sebagai cabup atau cawabup lewat PKB dipersilakan,"katanya.

Makmun menegaskan bahwa PKB tidak membedakan suku, ras, dan golongan dari calon. Bahwa cabup dan cawabup nantinya bisa dari kalangan internal partai, bisa dari partai lain, bisa juga dari kalangan profesional.

"Namun yang jelas, soal keputusannya, kita menunggu dari DPP PKB selaku pemegang hak prerogatif untuk menerbitkan rekomendas. Saya yakin pada Pilkada tahun ini PKB dapat kembali memenangkan dan dapat menorehkan sejarah baru di kendal," pungkasnya.

tag: jateng



BERITA TERKAIT