PT Buana Cipta bersama UNNIS Kendal Siap Tampung Fakultas Teknik dan Rekayasa

images

Jateng

Eko Purwanto

15 Jun 2024


KENDAL (Jatengreport.com) -  Dalam rangka meningkatkan SDM dan mutu dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kendal PT. Buana Cipta menggelar perjanjian kerjasama dengan Universitas UNISS Kendal.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Fakultas Teknik dan Rekayasa (FTR) dengan PT Buana Cipta, Sabtu ( 15/06/2024) di Gedung Serbaguna Uniss Kendal.

Muhammad Fauzi SH. M. E.D selaku Rektor di Uniss Kendal mengatakan, Perjanjian kerjasama upaya untuk memperluas jejaring dan untuk meningkatkan SDM para mahasiswa/mahasiswi Uniss Kendal.

"Kami selalu memberikan inovasi baru untuk memperluas jaringan, salah satunya melakukan kerjasama ke berbagai pihak agar dapat memperluas ilmu pengetahuan mahasiswa/mahasiswi ketika lulus dari Uniss mereka sudah memiliki bekal untuk kerja diluar,"kata Rektor Fauzi.

Rektor Fauzi mengungkapkan, Penandatanganan perjanjian dengan PT Buana Cipta ini sejalan dalam rangka mewujudkan program kampus Merdeka.

"Jadi para mahasiswa/mahasiswi tidak hanya belajar didalam ruangan saja, melainkan mereka harus praktek dan melihat langsung pekerjaan yang berada diluar sana, " ungkapnya.

Sementara itu, direktur utama PT Buana Cipta Sugiharto Hariono,S.Sos. mengatakan,  bahwa perjanjian kerjasama ini diharapkan bisa menjadi bekal dikemudian hari bagi para mahasiswa/mahasiswi UNISS Kendal.

"Perusahaan kami siap menerima lulusan dari Universitas UNISS Kendal terutama lulusan GTR, "terangnya.

Direktur Utama Hariono menambahkan, semoga kedepan, bisa berjalan dengan lancar apa yang sudah disepakati bersama, dan bisa menciptakan mahasiswa/mahasiswi yang berdedikasi handal.

Mila Khoirunisa salah satu mahasiswi FTR mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya perjanjian kerjasama ini.

"Setelah lulus kita tidak bingung lagi mau kerja dimana pasalnya sudah ada PT Buana Cipta yang sudah siap menampung lulusan FTR"ucapnya.

tag: PT. Buana Cipta



BERITA TERKAIT