Mantan Kepala Desa di Kendal Siap Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

images

Jateng

Eko Purwanto

28 Mei 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Berikan dukungan kepada Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah, Paguyuban Mantan Kepala Desa Indonesia (PMKDI) Kabupaten Kendal menggelar "Rembugan Gayeng" Yang diikuti para mantan kepala desa, Selasa (28/5/2024) di rumah makan "kepow" di desa Sidomakmur Kabupaten Kendal. 

Hadir dalam rembugan gayeng sebanyak 40 orang dan seluruhnya mantan kepala desa dengan menghadirkan tim pemenangan calon Gubernur Jawa Tengah Sudaryono. 

Ketua PMKDI Bambang Utoro menyampaikan, Rembugan Gayeng ini berasal dari curhatan di grup whatsapp paguyuban Mantan kepala desa yang akan mendukung Calon Gubernur Jateng. 

"Dari curhatan itu kita sampaikan kepada timnya mas Sudaryono melalui mas Don Muzakir dan alhamdulillah direalisasikan untuk kita bertemu, " kata Bambang. 

Dikatakannya, setelah adanya Rembugan Gayeng ini dirinya bersama para mantan Kepala desa melalui PMKDI bakal memberikan dukungan kepada Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 27 November 2024.

"Setelah ini kami bakal menggelar Deklarasi untuk dukungan kepada mas Sudaryono, namun kita masih nunggu arahan dari tim mas Dar, " tandas Bambang Utoro. 

Sementara tim pemenangan calon Gubernur Jawa Tengah Sudaryono melalui Don Muzakir mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan ini "Rembugan Gayeng" Yang dibuat oleh paguyuban mantan kepala desa sangat bagus dan setelah ini segera diagendakan untuk mendeklarasikan dukungannya kepada calon Gubernur mas Sudaryono. 

Selain ini dirinya juga mensosialisasikan calon Gubernur Jawa Tengah Sudaryono ini hingga ke daerah-daerah seperti pemasangan baliho-baliho ke desa-desa juga melalui medsos keseluruhan Jawa Tengah. 

"Kita juga melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh juga melakukan kunjungan ke partai politik pengusung, " ungkap Don. 

Don Muzakir juga menjelaskan bahwa Sudaryono merupakan kader yang dikenal pekerja keras, cerdas dan disiplin. Diketahui bahwa mas Dar ini mendapat perintah langsung dari pak Prabowo untuk memimpin Jawa Tengah. 

"Pak Prabowo memilih mas Dar untuk Jawa Tengah karena dia ini merupakan orang yang pantas untuk memimpin Jawa Tengah, karena Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang siap untuk bersama masyarakat, " Tutur Don Muzakir. 

Don Muzakir menyampaikan bahwa pada saat ini jumlah relawan untuk mas Dar sebanyak 25 ribu relawan yang sudah mendeklarasikan mendukung mas Dar menjadi Gubernur Jateng. (ek) 

tag: Pilgub Jateng , Sudaryono



BERITA TERKAIT