Wabup Windu Suko Basuki Berangkatkan 980 Jamaah Haji

images

Jateng

Eko Purwanto

23 Mei 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Sebanyak 980 orang jamaah calon haji asal Kendal diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Rabu (22/5/2024). Pemberangkatan dari Pendopo Kabupaten ke Asrama Haji Donohudan mulai Kloter 39 pada pukul 03 dini hari yang dilepas oleh Wakil Bupati Kendal.

Sedangkan untuk Kloter 40 diberangkatkan pukul 06 pagi, Kloter 41 pukul 09 pagi dan Kloter 42 pukul 12 siang.

Sub Koordinator Bina Mental Spiritual, Bagian Kesra Setda Kendal, Umar Khalil mengatakan, jumlah keseluruhan jamaah calon haji asal Kendal tahun ini sebanyak 972 orang. Selain itu ada 8 orang Petugas Haji Daerah Kendal.

Umar mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kendal, sebanyak 80 persen jamaah calon haji asal Kendal dalam kondisi sehat prima dan 20 persen masuk kategori lanjut usia.

"Dinas Kesehatan Kendal menyatakan seluruh calon haji asal Kendal dinyatakan layak dan mendapatkan Surat Istitoah untuk diterbangkan ke tanah suci. “ungkap Umar.

Sementara Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan, jamaah calon haji asal Kendal tahun ini banyak yang muda-muda.

“Saya lihat tadi jamaah calon haji banyak yang muda-muda, Insyaallah pelaksanaan ibadah haji tidak banyak kendala,” katanya.

tag: Wabup Windu Suko Basuki



BERITA TERKAIT